Kamis 20 Juni, 2024
Beranda Imbauan Jalin Komunikasi Kamtibmas Bersama Masyarakat Kampung Kokamu, Satgas Binmas Noken Gelar Program...

Jalin Komunikasi Kamtibmas Bersama Masyarakat Kampung Kokamu, Satgas Binmas Noken Gelar Program Koteka

Dekai – Dalam rangka membangun Komunikasi dengan Tokoh dan masyarakat di Wilayah Yahukimo, Satgas Binmas Noken kembali menggelar Program Koteka yang bertempat di Kampung Kokamu, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Sabtu (22/10/2022).

Kegiatan dipimpin oleh Korwil Binmas Noken Ipda I Made Budi Dumariawan bersama anggotanya. Saat bertatap muka mengajak bapak Samir Paimuka selaku salah satu Kepala Kampung untuk ikut berpartisipasi menciptakan kamtibmas kondusif.

Dirinya juga meminta kepada para tokoh yang berperan aktif di masyarakat menjadi mitra Kepolisian dalam meneruskan pesan-pesan Kamtibmas.

“Melalui kegiatan ini, apa yang kita sampaikan bisa diteruskan kembali oleh para tokoh kepada masyarakatnya,”pungkas Ipda Made.

Selain itu, pihaknya juga juga berharap masyarakat lainnya ikut andil dalam upaya menjaga kamtibmas di kampung ini tetap kondusif.

“Tidak harus melalui tokoh atau kepala Kampung, jika masyarakat menemukan hal-hal yang dapat menganggu kenyamanan warga silahkan langsung laporkan kepada kami,”tegas Ipda Made

Sementara itu, Kepala Kampung Kokamu Bapak Samir Paimuka menuturkan, dirinya sangat mendukung kegiatan-kegiatan kepolisian dalam menciptakan keamanan, terkhusus untuk masyarakat Kampung.

“Kami siap membantu Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas dan juga Setiap ada permasalahan yang kami hadapi selalu ada polisi yang bantu kami, semoga kerja sama ini tetap terjaga,” urainya.

Di sisi lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa sinergitas yang dibangun oleh Binmas Noken ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan situasi di wilayah tersebut. Dengan pertukaran informasi yang baik, hal-hal yang dapat menganggu keamanan diwilayah tersebut bisa di antisipasi sedini mungkin.


“Program Koteka ini hadir untuk masyarakat, dan melalui kegiatan ini kita ciptakan sinergitas yang kuat. Sehingga apa yang menjadi permasalahan dikampung tersebut bisa cepat diselesaikan sebelum semuanya menjadi permasalahan yang besar,”pungkas Kasatgas Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Puncak Jaya Police Pursue Shooter of Motorcycle Taxi Driver

Jayapura – The Puncak Jaya Police are currently pursuing the shooter of an unidentified individual (OTK) who targeted a motorcycle taxi driver...

Jayapura – Polres Puncak Jaya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) terhadap seorang tukang ojek...

Working Visit in the 2024 Cartenz Peace Operations Budget Assistance Fund

Mimika - Located at the Cartenz Peace Ops Mile 32 Mimika Regency Post, Budget Assistance was carried out at the Cartenz 2024...

Kunjungan Kerja Dalam Dangka Asistensi Bidang Anggaran Operasi Damai Cartenz 2024

Mimika - Bertempat di Posko Ops Damai Cartenz Mile 32 Kabupaten Mimika, telah dilaksanakan Asistensi Bidang Anggaran Pada Satgas Ops Damai Cartenz...

Recent Comments