Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Imbauan Kapolres Bersama Sekda Gelar Patroli Sitkamtibmas dan Kawal Pembangunan Sarana Komunikasi di...

Kapolres Bersama Sekda Gelar Patroli Sitkamtibmas dan Kawal Pembangunan Sarana Komunikasi di Kab. Nduga

Nduga – Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Penelewen, S.I.K bersama anggota dan Sekda Nduga Ricky Yohanes Kapele, S. STP mendampingi petugas lapangan Mitra IBS Survey Lokasi. Kegiatan ini juga dalam rangka monitoring koordinat rencana pembangunan tower Bhakti 4G sekalgisu Patroli Sitkamribmas di Distrik Krepkuri Batas Batu, Minggu (19/9/22).

Dalam arahanya, Kapolres mengatakan bahwa dalam kegiatan ini Polri selalu siap mengawal pembangunan di kabupaten Nduga.

“Sudah menjadi tugas TNI -Polri , termasuk menjamin keamanan pada para pekerja yang membangun sarana komunikasi tower BTS 4G. Objek vital seperti Bandara, jalan trans kenyam-batas batu, pelabuhan dan pusat pemerintahan itu menjadi kewajiban kami sebagai aparat keamanan untuk menjamin keamanannya,”ujarnya saat memberikan arahan.

Selanjutnya Kapolres Nduga juga menuturkan bahwa Pelabuhan Batas Batu merupakan salah satu pintu masuk barang-barang kebutuhan pokok masyarakat Kabupaten Nduga.

“Untuk itu pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan jalan trans Papua Kenyam – Batas Batu dalam keadaan aman dan dapat dilalui masyarakat, sehingga pemenuhan kebutuhan untuk masyarakat Nduga tidak terhambat,”tegas Kapolres.

Disisi lain, Sekda Nduga Ricky Yohanes Kapele, S. STP mengungapkan terimakasih kepada Polri yang selalu setia mendampingi dan mengawal pembangunan di kabupaten Nduga. Pihaknya berharap sinergitas ini dapat terus terjaga sehingga pembangunan di Kabupaten Nduga bisa berrjalam sebagaimana mestinya.

“Terimakasih kepada Pihak Kepolisian yang setia mendampingi dan untuk sementara pembangunan Tower BTS sesuai kebutuhan masyarakat mengingat kondisi medan yang tidak memungkinkan. Rencana kedepan Tower BTS 4G ini akan dibangun di seluruh kabupaten Nduga dengan jangkauan 2 KM pertower dan dibangun sesuai jumlah kampung dan distrik di Nduga,”Jelas Sekda

Selain kegiatan Patroli dan pengamanan pembangunan sarana komunikasi, Rombongan membantu penanganan terhadap salah satu mobil angkutan milik warga yang terguling, yang diakibatkan jalan licin karena hujan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments