Minggu 14 Juli, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Jelang Hut RI Ke 77, Binmas Noken Sambangi Tokoh Masyarakat Ajak Jaga...

Jelang Hut RI Ke 77, Binmas Noken Sambangi Tokoh Masyarakat Ajak Jaga Kamtibmas Bersama

Ilaga – Dalam rangka menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif menjelang Hut Republik Indonesia, Satgas Binmas melaksanakan program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) dengan menjalin komunikasi bersama Bapak Yan Alom selaku Kepala Suku Distrik Gome Kabupaten Puncak, Minggu (14/08/2022).

KBO Binmas Polres Puncak Ipda Yan Amos Wambraw, S.Sos bersama anggota mengajak Bapak Yan Alom untuk bersama-sama dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas agar tetap aman kondusif di wilayah Puncak.

“Jika keamanan di Wilayah Puncak terjaga, perayaan Hut Kemerdakaan Republik Indonesia akan di rasakan bagi seluruh masyarakat di Puncak dan roda perekonomian pun akan berjalan dengan baik, masyarakat bisa berkebun serta anak-anak bisa bersekolah” ujar Ipda Yan.

Dalam pertemuan tersebut, kami juga berpesan kepada Bapak Yan Alom agar tetap meningkatkan toleransi serta tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita yang dapat menimbulkan perpecahan dan menggangu stabilitas keamanan di Kabupaten Puncak.

“Mari kita tetap melakukan hal-hal yang positif, hindari kegiatan yang tidak perlu yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” kata Ipda Yan.

Kami berharap hubungan Silahturahmi dan kerjasama antara Polri dalam hal ini Satgas Binmas Ops Damai Cartenz dengan Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat di Kabupaten Puncak dapat tetap terjaga dengan baik.

“Diakhir kegiatan kami menyerahkan paket sembako kepada Bapak Yan Alom, diharapkan pemberian bantuan ini dapat bermanfaat bagi Bapak Yan Alom dan keluarga” tutup Ipda Yan

Bapak Yan Alom dalam kesempatannya menyampaikan ucpan terimakasih kepada Polri khususnya Binmas Noken Ops Damai Cartenz yang begitu peduli kepada kami Tokoh Masyarakat di Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

“Kami juga siap mendukung aparat keamanan untuk menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif di Kabupaten Puncak,” kata Bapak Yan Alom.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa Program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) ini akan terus digencarkan dengan tujuan untuk menjalin komunikasi yang baik bersama para Tokoh guna terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Melalui Program Koteka ini diharapkan masyarakat dapat bermitra dengan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Puncak,” ujar Kasatgas Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Manhunt Underway for Police Officer Suspected of Stealing Firearms from Yalimo District Police HeadquartersJayapura

Jayapura - The Papua Provincial Police are intensifying efforts to locate Bripda Aske Mabel (23), a member...

Pencarian Anggota Polres Yalimo yang Diduga Curi Senjata Api Masih Berlanjut

Jayapura - Kepolisian Daerah Polda Papua terus melakukan upaya pencarian terhadap Bripda Aske Mabel (23), anggota Polres...

Bintara Polri Baru Dipersiapkan Pengamanan Pilkada

Jayapura- Menjelang perhelatan Pesta Demokrasi daerah atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi Papua pada 27 November Tahun...

New National Police NCO Prepared for Regional Election Security

Jayapura- Ahead of the regional Democratic Party or regional head elections (Pilkada) for Papua province on November...

Recent Comments