Minggu 14 Juli, 2024
Beranda Kesejahteraan Warga Dogiyai Menikmati Hasil Positif Program Kasuari Ops Damai Cartenz

Warga Dogiyai Menikmati Hasil Positif Program Kasuari Ops Damai Cartenz

Dogiyai – Manfaat positif dari Program Kegiatan KASUARI juga dirasakan oleh Salah seorang warga di Dogiyai Ribka Adii yang ikut mengembangkan spot pertanian.

Hal ini Ia sampaikan saat kunjungan Binmas Noken yang dipimpin oleh Ipda Ambrozius di Jalan trans Nabire Enarotali KM 20 kab. Dogiyai, Selasa (9/8/22).

Menurutnya, Program KASUARI yang dilakukan oleh Binmas Noken banyak memberikan manfaat positif. Dengan adanya pertanian yang dikembangkan oleh warga, hal ini juga mempermudah masyatakat dalam mendapatkan bahan pangan sayur sayuran.

“Dulu jika ingin mendapatkan sayur kita pergi jauh ke kota, namun sekarang tidak perlu repot lagi karena kita sudah punya perkebunan sendiri,”ujar Ribka Adii.

Lebih lanjut, Ribka menilai dengan adanya pengembangan pertanian ini tidak hanya mempermudah masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan, namun hal itu juga bisa meningkatkan perekonomian warga dalam segi penghasilan.

“Sebagian bisa kita makan, sebagian bisa kita jual untuk membeli kebutuhan sehari-hari lainnya. Ini sangat membantu kami,”tegas Ribka.

Disamping itu, Dirinya juga mengapresiasi kinerja Binmas Noken yang kerap melakukan pengecekan terhadap peternakan warga secara rutin.

“Bapak Polisi uga aktif mengunjungi kami, memberikan arahan dan cara pengembangan dan bercocok tanam yang baik. Kami sangat berterima kasih dan semoga bapak Kepolisian tidak bosan untuk selalu mengunjungi kami,”pungkas Ribka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Manhunt Underway for Police Officer Suspected of Stealing Firearms from Yalimo District Police HeadquartersJayapura

Jayapura - The Papua Provincial Police are intensifying efforts to locate Bripda Aske Mabel (23), a member...

Pencarian Anggota Polres Yalimo yang Diduga Curi Senjata Api Masih Berlanjut

Jayapura - Kepolisian Daerah Polda Papua terus melakukan upaya pencarian terhadap Bripda Aske Mabel (23), anggota Polres...

Bintara Polri Baru Dipersiapkan Pengamanan Pilkada

Jayapura- Menjelang perhelatan Pesta Demokrasi daerah atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi Papua pada 27 November Tahun...

New National Police NCO Prepared for Regional Election Security

Jayapura- Ahead of the regional Democratic Party or regional head elections (Pilkada) for Papua province on November...

Recent Comments