Sabtu 2 Maret, 2024
Beranda Pelayanan Satgas TNI 123/Rajawali Berikan Sarana Air Bersih Untuk Gereja Di Perbatasan RI-PNG

Satgas TNI 123/Rajawali Berikan Sarana Air Bersih Untuk Gereja Di Perbatasan RI-PNG

Merauke- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali Pos Kaliwanggo turut berpartisipasi membantu berikan air bersih (Sumur Bor) di Gereja Imanuel toray Erambu-Distrik Sota Kabupaten Merauke, Papua, Senin (08/08/2022).

Pembuatan sumur bor dilaksanakan bersama warga setempat oleh anggota Pos Kaliwanggo Satgas Yonif 123/RW yang dipimpin langsung oleh Komandan SSK 3 dan Jemaat Gereja Imanuel toray.

Komandan SSK 3 Satgas Yonif 123/Rajawali Kapten Inf Suryanto Marpaung mengatakan bahwa dirinya dan seluruh anggota Pos Kaliwanggo pembuatan sumur bor dilaksanakan melibatkan masyarakat dan ini adalah jawaban dari kesulitan Jemaat Gereja Imanuel Toray yang selama ini tidak adanya air di Gereja.

“Kami disini untuk terus memberikan manfaat. Sehingga kami membantu proses pembuatan sumur bor untuk Gereja Imanuel toray, agar Gereja ini semakin di cintai warga dan nyaman untuk kita melaksanakan Ibadah,” ucap Komandan SSK 3 Satgas Yonif 123/Rajawali Kapten Inf Suryanto Marpaung.

“Selain itu, kegiatan ini dan kegiatan selanjutnya juga kami berharap dapat mempererat tali persaudaraan antara Satgas dengan warga perbatasan,” tambahnya.

Ibu Pendeta A. Leppy, mewakili seluruh Jemaat mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas Yonif 123/RW, khususnya anggota Pos Kaliwanggo yang malaksanakan pembuatan sumur bor untuk Gereja.

“Bapak Danki rela menyumbangkan tenaga dan waktunya untuk memberikan yang terbaik untuk Gereja kami. Sekarang Gereja kami ini tampak lebih baik dan kemajuan oleh Satgas Yonif 123/RW,” tuturnya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa akan membalas kebaikan Bapak Danki Satgas dan anggota Pos Kaliwanggo sekalian, kami sungguh bangga atas ketulusan dan pengabdiannya,” pungkas Ibu Pendeta. (ADV Pendam XVII/Cenderawasih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Srikandi Polri Enter Seram Region Sprinkle Smiles

Jayapura- Seram region is one of the areas of the Pegunungan Bintang Regency, Papua Mountain Province which is located not far from...

Srikandi Polri Masuk Wilayah Seram Taburkan Senyuman

Jayapura- Wilayah seram merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan yang letaknya tidak jauh dari ibu kota Kabupaten...

Members of the NTT Police Mobile Brigade, Victims of the KKB Shooting in Papua, Again Awarded Promotions

Jayapura- The National Police again awarded Bharaka Rani Yohanes Seran a promotion. He previously suffered a gunshot wound to...

Anggota Brimob Polda NTT Korban Penembakan KKB di Papua Kembali Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Jayapura- Polri kembali menganugerahkan kenaikan pangkat bagi Bharaka Rani Yohanes Seran setingkat lebih tinggi. Ia sebelumnya mengalami luka tembak...

Recent Comments