Minggu 14 Juli, 2024
Beranda kesehatan Terima Kunjungan Binmas Noken, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Nduga Apresiasi...

Terima Kunjungan Binmas Noken, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Nduga Apresiasi Ops Damai Cartenz

Nduga – Respon positif diterima Binmas Noken Ops Damai Cartenz usai berkoordinasi membahas ketersediaan pasokan obat-obatan serta rencana pendistribusian bantuan bahan makanan untuk bersama Kepala Dinas Kesehatan Ahmad Lokbere serta Kepala Dinas Sosial Thepolus Gwijangge yang diwakili saff, Selasa (02/08).

Ahmad Lokbere ketika ditemui dikediamannya menjelaskan bahwa ketersediaan obat-obatan di Kab. Nduga memang mulai menipis namun pihaknya sudah mengambil langkah-langkah selanjutnya. Ia juga mengapresiasi Polri yang telah hadir berkoordinasi.

“Menanggapi temuan dilapangan terkait berkurangnya stok obat-obatan, kami telah menyurat kepada Pemerintah Provinsi agar secepatnya dapat menambah pasokan guna tetap menjaga ketersediaannya, kami juga ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Operasi Damai Cartenz melalui Binmas Noken atas kunjungannya yang selalu peduli terhadap masyarakat di Kab. Nduga,” ucapnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Thepolus Gwijangge yang diwakili staffnya menyebut bahwa terkait pendistribusian bantuan bahan makanan masih menunggu instruksi dari Bupati Kab. Nduga.

“Kami masih menunggu instruksi dari Bupati, karena rencananya akan menambah Bahan Makanan karena dikhawatirkan tidak cukup jika disalurkan langsung kepada masyarakat saat ini yang tentunya akan berimbasnya pada gangguan Kamtibmas,” ucapnya.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kolaborasi antara aparat keamanan baik TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah diperlukan agar kesejahteraan di Kab. Nduga dapat tercapai.

“Operasi Damai Cartenz melalui Binmas Noken berkolaborasi bersama Pemerintah dan Instansi terkait demi menjaga ketersediaan stok obat-obatan serta penyaluran bantuan sosial yang tepat sasaran sehingga aktivitas dan roda ekonomi masyarakat di Kab. Nduga dapat berjalan dengan baik,” terang Kasatgas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Manhunt Underway for Police Officer Suspected of Stealing Firearms from Yalimo District Police HeadquartersJayapura

Jayapura - The Papua Provincial Police are intensifying efforts to locate Bripda Aske Mabel (23), a member...

Pencarian Anggota Polres Yalimo yang Diduga Curi Senjata Api Masih Berlanjut

Jayapura - Kepolisian Daerah Polda Papua terus melakukan upaya pencarian terhadap Bripda Aske Mabel (23), anggota Polres...

Bintara Polri Baru Dipersiapkan Pengamanan Pilkada

Jayapura- Menjelang perhelatan Pesta Demokrasi daerah atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi Papua pada 27 November Tahun...

New National Police NCO Prepared for Regional Election Security

Jayapura- Ahead of the regional Democratic Party or regional head elections (Pilkada) for Papua province on November...

Recent Comments