Rabu 17 Agustus, 2022
Beranda Olahraga Kenius Kogoya: Kontingen PON Provinsi Papua Terbentuk Bulan Juli

Kenius Kogoya: Kontingen PON Provinsi Papua Terbentuk Bulan Juli

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Kenius Kogoya mengatakan kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan dibentuk paling lambat Juli 2021 mendatang.

“Kontingen PON Papua pada Juli terbentuk, maka semua tugas KONI dan Puslatprov akan diserahkan kepada ketua kontingen,” ujar Kenius dikutip dari laman PB PON Papua, Rabu (21/4).

Menurutnya, jika kontingen telah terbentuk, maka semua atlet yang sedang menjalani pemusatan latihan di Pulau Jawa akan ditarik kembali ke Jayapura.

Selanjutnya sesuai dengan program, atlet-atlet akan dikirim langsung ke klaster penyelenggaraan PON XX berdasarkan nomor pertandingan cabang olahraga.

“Waktu pelaksanaan PON semakin dekat. Sehingga di bulan Juli itu semua atlet sudah berlatih di masing-masing venue, serta menyesuaikan diri dengan tempat perlombaan di klaster penyelenggaraan pertandingan,” jelasnya.

Kenius juga mengatakan dengan terbentuknya kontingen PON Papua, maka tidak ada lagi atlet cadangan dan lainnya. Semua adalah atlet inti yang akan memperkuat kontingen dari Provinsi Papua pada ajang pesta olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Ia pun berharap agar Pemprov Papua, khususnya Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) dan Panitia Besar (PB) PON bisa memudahkan atlet tuan rumah untuk segera berlatih di tiap-tiap venue yang pembangunannya telah rampung.

“Kita semua bekerja untuk kemenangan Papua pada PON nanti. Saya minta dukungan PB PON dan Disorda untuk sama-sama mendukung atlet Papua berlatih di venue. Jangan samakan atlet kita dengan kontingen lain,” tegas Kenius.

Diinformasikan PON XX Papua akan diselenggarakan pada 2-15 Oktober 2021 di empat klaster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke. Sebanyak 37 cabang olahraga akan diperlombakan pada PON kali ini, dengan 679 pertandingan, 56 disiplin dan dimeriahkan oleh 6.442 atlet dari 34 provinsi se-Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Kunker Di Yahukimo, Wakasatgas Binmas : Program Kasuari Mengalami Kemajuan

Dekai – Wakasatgas Binmas Kombes Pol Yamin Dian Priono, S.H., melaksanakan kunjungan kerja di Yahukimo dengan melakukan pengecekan terhadap perkembangan Progam Kasuari...

Bantu Masyarakat Papua, Alumni AKPOL 94 Gelar Baksos di Yahukimo

Dekai – Sebagai bentuk kemanusiaan, melalui Ops Damai Cartenz-2022 Alumni Akpol Angkatan 94 menggelar Baksos berupa pemberian bantuan kepada masyarakat di Yahukimo,...

Tempuh Tiga Jam Perjalanan Laut, Tak Surutkan Semangat Binmas Noken Ikut Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia Bersama Masyarakat Kampung Keakwa

Mimika – Meskipun jarak tempuh dari Kota Timika menuju Kampung Keakwa Distrik Mimika Tengah membutuhkan waktu sekitar tiga jam perjalanan laut, hal...

Willem Wandik : Terimakasih Satgas Ops Damai Cartenz Sudah Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat Kami Di Puncak

Ilaga – Bupati Kabupaten Puncak Willem Wandik, SE.M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kepolisian khususnya Satgas Ops Damai Cartenz untuk pelayanan hingga...

Recent Comments