Jumat 21 Januari, 2022
Beranda Hukum&Kriminal Tokoh Perempuan Papua: KKB Ditunggangi Kepentingan Politik

Tokoh Perempuan Papua: KKB Ditunggangi Kepentingan Politik

Papua – Tokoh perempuan Papua, Rehina Belau mengatakan kini kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua tak sepenuhnya mendukung kemerdekaan Papua. Tapi ada unsur politik yang menunggangi.

“KKB Papua saat ini diduga hanya digunakan sebagai sarana kepentingan politik oleh sejumlah orang,” ucap Rehina, Senin (5/4).

Sementara itu, kondisi KKB Papua saat ini sudah terdesak Satgas Nemangkawi dan tak mendapat dukungan masyarakat. Meskipun begitu, tokoh intelektual perempuan Papua itu mengatakan KKB Papua hingga kini masih menjadi musuh nyata bagi TNI-Polri. Karena kerap menebar teror dan ancaman kepada masyarakat.

Rehina menyebutkan, gerakan teror bersenjata yang dilakukan KKB selalu diikuti Front KKP atau Kelompok Kriminal Politik dan Klandestin dengan memanfaatkan media sosial.

Menurut Rehina, komplotan KKB membuat narasi yang membangun ketidakpercayaan kepada pemerintah dalam upaya memenuhi kepentingan rakyat.

Berbagai teror dilakukan untuk membangun kembali kekuatannya melalui merekrut pemuda putus sekolah dan anak-anak di bawah umur. Hal ini dilakukan KKB demi menjaga eksistensinya, lantaran anggota yang semakin sedikit dan posisi yang kian terjepit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Program Kasuari, Binmas Polsek Waris Datangi Warga Paintenda di Batas Negara RI-PNG

Keerom- PS Kanit Binmas Polsek Waris, Polres Keerom, BRIPKA ACHMAD,SH yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Dusun Paitenda, Distrik Waris, Perbatasan RI-PNG, jumat, 31...

Kasatgas Humas Nemangkawi Meninjau Spot Binaan Binmas Noken di Kampung Wesakma

Wamena - Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH meninjau langsung beberapa spot...

Satgas Bimas Noken Mamberamo Tengah Sambangi Tokoh Elit Pengendali Kamtibmas sudah ada pada kanal Operasional

Mamberamo Tengah – Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Nataru, Satgas Binmas Noken Polres Mamberamo Tengah Sambangi Tokoh Masyarakat Desa Moga ASMIN POLONA untuk...

Binmas Noken Bantu Kegatan Panen, Para Petani Kacang Binaan Program KASUARI Wilayah Mamberamo Tengah

Papua- Program KASUARI (kesejahteraan untuk anak negeri) menghadirkan banyak perubahan di bumi Papua. Termasuk mendorong kemajuan petani, peternak dan pembudidaya ikan di...

Recent Comments