Kamis 2 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal Situasi Intan Jaya Kondusif, Tokoh Perempuan Dan Tomas Pastikan Berita Di Media...

Situasi Intan Jaya Kondusif, Tokoh Perempuan Dan Tomas Pastikan Berita Di Media Tidak Aman Adalah Hoax

Suaranewspapua.com – Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Intan Jaya, Papua saat ini diketahui dalam kondisi yang aman dan kondusif. Hal itu terwujud dari diselenggarakannya kegiatan kerja bakti antar Pemerintah dan warga.

Tokoh Intelektual Perempuan Rehina Belau menyatakan rasa syukurnya atas situasi yang kondusif di Intan Jaya. Ia berterima kasih kepada seluruh pihak atas terciptanya suasana yang aman dan damai.

“Hari ini, kami bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan,” kata Rehina, Jumat (5/3/2021).

Sementara itu, Tokoh Pemuda Ropinus Sondegau menyebut, kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif dan luar biasa. Pasalnya, menjadi salah satu solusi untuk menjaga keamanan didaerah Kabupaten Intan Jaya.

“Melihat Papua daerah kami sementara sebelumnya ini keadaannya tidak nyaman tidak aman tetapi proses perlahan perlahan dengan berbagai cara kami lakukan supaya pemuda pemuda yang ada di Intan Jaya ini,” ujarnya.

Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut Anggota Binmas Noken memberikan bantuan berupa bensin, snack, gula, kopi, teh, dan pinang.

“Rencana anggota Binmas Noken, kedepan, kelompok pemuda ini, akan dibentuk dalam suatu organisasi kepemudaan dengan mengedepankan fungsi Polmas (FKPM) dan didaftar kan di Kesbangpol, dan akan menjadi Organisasi Pumuda pertama di Intan Jaya. Kegiatan berjalan lancar,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES YAHUKIMO RINGKUS DEMIUS MAGAYANG PENTOLAN KKB YAHUKIMO

Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 Pukul 10.40 Wit, bertempat diseputaran PT Indopapua Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo,...

Recent Comments