Rabu 8 Desember, 2021
Beranda Keamanan dan Ketertiban Membanggakan! Pemerintah Daerah Apresiasi Komjen Pol. Paulus Waterpauw

Membanggakan! Pemerintah Daerah Apresiasi Komjen Pol. Paulus Waterpauw

Suaranewspapua.com – Komjen Pol. Paulus Waterpauw, menjadi putra Papua pertama yang menyandang pangkat bintang 3 di pundaknya. Saat ini, Komjen Pol. Paulus menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri.

Atas prestasinya itu, Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengapresiasi karir salah satu putra asli Papua dalam bidang kepolisian dengan posisi yang diembannya saat ini.
“Komjen Pol Paulus Waterpauw tidak hanya menerima pangkat bintang tiga. Tapi, ia mewakili kami yang minoritas,” katanya di Jayapura, Kamis (4/3).

Klemen berharap Komjen Pol. Paulus Waterpauw dapat menjadi lilin di tempat yang baru dan selalu dalam penyertaan Tuhan di setiap tugasnya.

“Kami juga berharap Komjen Pol Paulus Waterpauw dapat memberikan perhatian tersendiri dalam pengamanan Papua ke depannya,” jelasnya.

Katanya, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Papua mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai oleh Komjen Paulus Waterpauw.

Untuk diketahui, Kamis, 4 Maret 2021, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memberikan kenaikan pangkat kepada 12 perwira tinggi dan menengah Polri. Kenaikan pangkat itu salah satunya diberikan kepada Paulus Waterpauw yang kini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri dan mendapat kenaikan pangkat bintang 3 di pundaknya.

Eks Kapolda Papua tersebut merupakan lulusan Akpol 1987 ini berpengalaman dalam bidang intel. Berbagai jabatan penting pernah ia emban. Berbagai prestasi atas kinerjanya pun kerap ditorehkan. Komjen Pol. Paulus Waterpauw adalah putra tanah Papua yang membanggakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

Recent Comments