Selasa 16 April, 2024
Beranda Ekonomi Bisnis Komoditas Kopi Asli Papua dikembangkan oleh Polisi di Tolikara

Komoditas Kopi Asli Papua dikembangkan oleh Polisi di Tolikara

Suaranewspapua.com – Dewasa ini, kedai kopi kian menjamur. Banyak kedai kopi mulai eksplorasi untuk mencari minuman kopi yang diminati konsumen, terutama pasar milenial.

Varian kopi yang semakin variatif, juga dikembangka di seluruh nusantara, tidak lupa juga di ujung timur Papua.

Bibit pohon kopi ditanam di halaman Mapolres Tolikara. Hal ini dilakukan guna mewujudkan pertanian yang unggul di bidang kopi asli Papua.

Penanaman puluhan bibit kopi atas kerja sama Dinas Pertanian dan Perikanan Tolikara bersama Polres Tolikara dan Brimob Den Gegana BKO Kabupaten Tolikara.

Kapolres Tolikara, AKBP Yuvenalis Takamuli menyebutkan Kabupaten Tolikara adalah zona hijau penyebaran corona, sehingga semua pihak berupaya untuk meningkatkan ekonomi. Salah satu metode yang kita lakukan adalah membuat kampung tangguh di bidang ekonomi.

“Kami ingin memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa lahan sekecil apapun dapat ditanami tanaman lokal. Misalnya pohon kopi asli Papua. Jadi, di lingkungan masyarakat bisa juga ditanami tanaman lainnya, jagung, umbi-umbian dan lainnya,” jelas Takamuli, Selasa (2/3).

Takamuli berpesan masyarakat harus bisa memanfaatkan lahan tidur atau lahan yang masih kosong dalam meningkatkan perekonomian. “Jangka waktu satu tahun, kita sudah bisa produksi dan hasilnya bisa dinikmati bersama atau dijual di pasaran jika panen berlimpah,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Strategic Security Carried Out in Tembagapura After the Death of Abu Bakar Kogoya

Mimika- After the killing of Abu Bakar Kogoya who was shot by joint TNI-Polri officers from the Cartenz Peace Operations Task Force...

Pengamanan Strategis Dilakukan di Tembagapura Pasca Tewasnya Abu Bakar Kogoya

Mimika- Pasca tewasnya Abu Bakar Kogoya ditembak aparat gabungan TNI-Polri dari Satgas Operasi Damai Cartenz pada 4 April 2024, aparat gabungan TNI-Polri...

The Acting Governor of Central Papua asks that the Nabire incident not be repeated

Jayapura- The Central Papua Provincial Government (Pemprov) asks that the Nabire incident not be repeated, therefore people who want to express their...

Pj Gubernur Papua Tengah minta insiden Nabire jangan terulang

Jayapura- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah meminta insiden Nabire jangan terulang, karena itu masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau demo agar melaksanakan...

Recent Comments