Minggu 28 November, 2021
Beranda Ekonomi Bisnis Komoditas Kopi Asli Papua dikembangkan oleh Polisi di Tolikara

Komoditas Kopi Asli Papua dikembangkan oleh Polisi di Tolikara

Suaranewspapua.com – Dewasa ini, kedai kopi kian menjamur. Banyak kedai kopi mulai eksplorasi untuk mencari minuman kopi yang diminati konsumen, terutama pasar milenial.

Varian kopi yang semakin variatif, juga dikembangka di seluruh nusantara, tidak lupa juga di ujung timur Papua.

Bibit pohon kopi ditanam di halaman Mapolres Tolikara. Hal ini dilakukan guna mewujudkan pertanian yang unggul di bidang kopi asli Papua.

Penanaman puluhan bibit kopi atas kerja sama Dinas Pertanian dan Perikanan Tolikara bersama Polres Tolikara dan Brimob Den Gegana BKO Kabupaten Tolikara.

Kapolres Tolikara, AKBP Yuvenalis Takamuli menyebutkan Kabupaten Tolikara adalah zona hijau penyebaran corona, sehingga semua pihak berupaya untuk meningkatkan ekonomi. Salah satu metode yang kita lakukan adalah membuat kampung tangguh di bidang ekonomi.

“Kami ingin memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa lahan sekecil apapun dapat ditanami tanaman lokal. Misalnya pohon kopi asli Papua. Jadi, di lingkungan masyarakat bisa juga ditanami tanaman lainnya, jagung, umbi-umbian dan lainnya,” jelas Takamuli, Selasa (2/3).

Takamuli berpesan masyarakat harus bisa memanfaatkan lahan tidur atau lahan yang masih kosong dalam meningkatkan perekonomian. “Jangka waktu satu tahun, kita sudah bisa produksi dan hasilnya bisa dinikmati bersama atau dijual di pasaran jika panen berlimpah,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments