Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Olahraga Raffi Ahmad Menjadi Duta PON 2021

Raffi Ahmad Menjadi Duta PON 2021

Suaranewspapua.com – Artis kondang Raffi Ahmad tampaknya semakin menancapkan kukunya di dunia olahraga nasional. Setelah bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali terkait perhelatan Piala Menpora, Raffi kini didaulat menjadi duta Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021.

Hal itu diketahui dari unggahan Instagram Story-nya Raffi pada Selasa (2/3). Dalam potongan video, Raffi tampak ditemani Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman.

“Terima kasih saya sudah (ditunjuk) menjadi Duta PON. Selain PON, KONI juga kita sukseskan. Mudah-mudahan olahraga Indonesia maju terus, kita bisa mendapatkan bibit baru, anak-anak muda yang bisa mengharumkan nama bangsa,” ujar Raffi.

Marciano membalas ucapan Raffi tersebut dengan harapan pria kelahiran Bandung ini bisa membantu pihaknya menyukseskan pagelaran PON 2021.

“Saya minta Raffi membantu KONI dan PB PON untuk menyukseskan PON XX 2021. Kita harus bersama, terus olahraga, bangkit melawan COVID-19. Semangat,” kata Marciano.

PON edisi ke-20 ini akan dihelat di Papua pada 2-13 Oktober 2021 mendatang. Bila mengacu pada aturan awal, maka PON 2021 tetap akan menggelar 37 cabor, 56 disiplin, dan 679 nomor pertandingan.

Dengan kuota atlet yang akan berlaga di PON Papua menjadi 6.442 orang. Jumlah tersebut mengalami pengurangan sepertiga dari kuota sebelumnya di PON Jawa Barat yaitu 9.929 atlet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments