Rabu 8 Desember, 2021
Beranda Olahraga Ketum Koni: Saya Optimistis PON Akan Kita Laksanakan

Ketum Koni: Saya Optimistis PON Akan Kita Laksanakan

Suaranewspapua.com – Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, memberikan komentar soal turunnya izin penyelenggaraan kompetisi olahraga musim 2021. Norman berpendapat bahwa itu bakal menjadi awal yang bagus untuk penyelengaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua pada Oktober mendatang.

Menurut Marciano, penyelenggaraan kompetisi olahraga profesional nasional seperti Liga 1, Liga Bola Basket Indonesia (IBL), atau Proliga menjadi penting dilaksanakan. Tak hanya untuk menghidupkan kembali industri olahraga, tetapi juga menemukan format baru pelaksanaan liga di tengah pandemi COVID-19.

“Bergulirnya kompetisi olahraga akan jadi tolok ukur untuk olahraga lainnya. Kita punya agenda besar di 2021, yakni PON Papua,” kata Marciano Norman dalam webinar “Harapan Olahraga Indonesia di tengah Pandemi” yang diadakan oleh SIWO PWI Pusat di Jakarta, Rabu.

“Apakah PON bisa dilaksanakan atau tidak, ya tergantung kegiatan-kegiatan yang kita bahas ini. Kalau ada event olahraga yang sudah bisa bergulir, baik basket, sepak bola atau voli, saya optimistis PON akan kita laksanakan,” ujar dia menambahkan.

Terkait keputusan apakah PON Papua digelar dengan atau tanpa penonton, Marciano mengatakan hal itu akan menjadi pertimbangan para pemangku kebijakan, baik Satgas Penanganan COVID-19 maupun pihak kepolisian

Mantan kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) itu mengajak kepada seluruh pihak untuk bersama-sama mencari solusi untuk menghidupkan kembali kegiatan olahraga nasional dengan aman. Menurutnya, menghentikan kompetisi bukanlah pilihan.

“Kita tidak bisa pasrah, tidak melakukan apa-apa. Tapi cari solusi supaya kita bisa melaksanakan event-event olahraga itu,” tuturnya.

Marciano sebelumnya menyatakan bahwa penyelenggaraan PON Papua tanpa penonton merupakan pilihan alternatif apabila masih adanya ancaman pandemi COVID-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Peduli Anak Anak Papua Melalui Program SI IPAR

Papua- Binmas Noken memiliki program pemolisian tradisional, yaitu mengunjungi komunitas masyarakat dan membangun kedekatan dengan tokoh tokoh masyarakat juga dengan kelompok lainnya.

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

Recent Comments