Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda kesehatan Ribuan Nakes Papua Barat Melakukan Vaksinasi Covid 19

Ribuan Nakes Papua Barat Melakukan Vaksinasi Covid 19

Suaranewspapua.com – Bertempat di Puskesmas Sanggeng Kabupaten Manokwari Papua Barat, ribuan tenaga kesehatan baik rumah sakit maupun puskesmas telah menerima suntikan vaksin covid 19 tahap pertama. Selain untuk menekan angka kematian tenaga kesehatan, pemberian vaksinasi bagi nakes sangat penting agar menjaga tubuh tidak terpapar virus corona.

Sebelum di vaksinasi, nakes terlebih dahulu melalui proses screening. Jika dinyatakan lolos barulah bisa menerima suntikan vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Otto Paroongan mengatakan pemerintah daerah telah melakukan sekitar dua ribu nakes yang telah melakukan vaksinasi yang tersebar di 13 kabupaten dan kota di Papua Barat.

Vaksinasi ini berdampak besar terhadap upaya penekanan virus corona di Papua Barat yang kini sudah menembus angka 6.792 kasus positif. Dinas Kesehatan Papua Barat menargetkan di bulan Februari seluruh tenaga kesehatan sudah menyelesaikan vaksinasi covid tahap pertama.

“Dengan berjalannya waktu kita akan memberikan informasi kepada masyarakat tentang manfaat dari vaksinasi ini. Sehingga kita mengharapkan melalui informasi dan edukasi yang kita berikan masyarakat kita bisa mendapat info dengan baik kemudian bisa tergerak hatinya mengunjungi puskesmas untuk melakukan vaksinasi” Kata Otto.

Otto Parorongan mengajak seluruh nakes dan masyarakat agar mendukung program vaksinasi guna memutus mata rantai virus covid 19. Suntikan vaksin tersebut sudah teruji klinis oleh BPOM dan mendapatkan sertifikasi halal melalui MUI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments