Selasa 16 April, 2024
Beranda Olahraga Kegiatan Lomba Selam Fins Swimming dan Dayung Tradisional Danlantamal X Cup Tahun...

Kegiatan Lomba Selam Fins Swimming dan Dayung Tradisional Danlantamal X Cup Tahun 2021 di Buka

Suaranewspapua.com – Danlantamal X Jayapura Laksma TNI Yeheskiel Katiandago, S.E., M.M., M.H., memimpin upacara pembukaan Kegiatan Lomba Selam Fins Swimming dan Dayung Tradisional Danlantamal X Cup Tahun 2021, Selasa (2/2).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K. Kegiatan lomba selam Fins Swimming dan Dayung Tradisional Danlantamal X cup Tahun 2021 dilaksanakan dalam rangka upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga perairan dan mempersiapkan atlit dalam menghadapi PON XX Papua tahun 2021 serta menjaring bibit-bibit atlit olahraga air yang berbakat dan potensial untuk dapat dijadikan atlit profesional.

Dengan dilaksanakannya kegiatan lomba Selam Fins Swimming dan Dayung Tradisional Danlantamal X Cup Tahun 2021, hal tersebut secara tidak langsung dapat menjadi salah satu sarana / wadah untuk melahirkan atlit-atlit berbakat dibidang olahraga air yang nantinya dapat diakomodir dan di fasilitasi untuk ikut ambil bagian dalam pelaksanaan PON XX tahun 2021 yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021.

Kegiatan tersebut, juga untuk meningkatkan kembali pembinaan olahraga perairan sekaligus untuk mengukur sejauh mana keberhasilan pembinaan yang telah dilakukan oleh club-club olahraga perairan yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura. Sekaligus untuk menghadapi dan ikut serta mensukseskan dan menyiapkan atli – atlit terbaik Pon XX Tahun 2021 pada bulan Oktober nanti.

Adapun jenis lomba yang kita laksanakan yakni, lomba selam yang diikuti 17 peserta terdiri dari 15 Putra dan 2 Putri, kemudian lomba Finswimming diikuti 56 peserta diantaranya kelompok umum 20 peserta putra, kelompok umur 21 peserta terdiri dari 15 putra dan 6 putri, kelompok TNI/Polri 14 peserta dan 3 lomba Dayung Tradisional diikuti 40 peserta terdiri dari 20 Putra dan 20 Putri.

Wakapolda Papua yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menekankan agar tetap disiplin protokol kesehatan.
“Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, saya menekankan agar tetap menjaga Protokol Kesehatan yang diajurkan oleh pemerintah untuk tetap melaksanakan 3M,” ujar Wakapolda Papua.

Kegiatan ini akan berlangsung selama kurang lebih 3 (tiga) hari yang dimulai dari tanggal 2 Februari sampai dengan tanggal 4 Februari 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Strategic Security Carried Out in Tembagapura After the Death of Abu Bakar Kogoya

Mimika- After the killing of Abu Bakar Kogoya who was shot by joint TNI-Polri officers from the Cartenz Peace Operations Task Force...

Pengamanan Strategis Dilakukan di Tembagapura Pasca Tewasnya Abu Bakar Kogoya

Mimika- Pasca tewasnya Abu Bakar Kogoya ditembak aparat gabungan TNI-Polri dari Satgas Operasi Damai Cartenz pada 4 April 2024, aparat gabungan TNI-Polri...

The Acting Governor of Central Papua asks that the Nabire incident not be repeated

Jayapura- The Central Papua Provincial Government (Pemprov) asks that the Nabire incident not be repeated, therefore people who want to express their...

Pj Gubernur Papua Tengah minta insiden Nabire jangan terulang

Jayapura- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah meminta insiden Nabire jangan terulang, karena itu masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau demo agar melaksanakan...

Recent Comments