Senin 26 Februari, 2024
Beranda Hukum&Kriminal KKB Sebarkan Berita Hoax, Tidak Ada Pemerkosaan Terhadap Naomi Kum

KKB Sebarkan Berita Hoax, Tidak Ada Pemerkosaan Terhadap Naomi Kum

Kerabat Naomi: Melky Kum

Saya adalah kerabat dari Naomi Kum menyatakan bahwa tidak ada tindak kekerasan ataupun upaya pemerkosaan yang dilakukan oleh aparat TNI Polri di Intan Jaya.

Perlu saya jelaskan bahwa sebelumnya pada tanggal 28 Januari 2021, Naomi diamankan oleh anggota TNI dengan alasan bertindak mencurigakan sehingga diamankan dan diserahkan ke Polres Intan Jaya untuk dilakukan pemeriksaan.

Naomi diamankan anggota TNI sepulang dari pasar, kemudian Naomi dibawa ke Polres Intan Jaya untuk diperiksa identitasnya, kemudian saya dihubungi untuk mendampingi Naomi yang tidak bisa menggunakan bahasa indonesia.

Kabar yang beredar di whatsapp bahwa Naomi telah menjadi korban kekerasan dan pemerkosaan oleh aparat keamanan, bahwa itu tidak benar. Saya bersaksi tidak ada kekerasan yang dilakukan terhadap saudaranya.

Saat pemeriksaan saya ada disana, saya mendampingi Naomi untuk membantu menerjemahkan bahasa dan semua berjalan apa adanya.

Saya sangat kaget mendengar kabar tentang Naomi yang menjadi korban pemerkosaan. Tidak tahu asal kabarnya darimana, yang pasti kabar itu salah.

Dengan adanya kabar bohong ini keluarganya sangat dirugikan oleh pihak-pihak tertentu yang sengaja menciptakan berita bohong, bisa saja kamai akan melaporkan balik kepada Polisi jika dampak yang ditimbulkan sudah mengganggu kehidupan pribadi dan keluarganya.

Saya selalu berharap jangan ada orang-orang yang ingin membuat kekacauan atau kerusuhan di Intan Jaya dengan cara membuat atau menyebarkan berita-berita yang tidak benar, kasihanilah masyarakat yang berada di Intan Jaya.

Intan Jaya, 30 Januari 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

The Action and Gakum Task Force Conducts Dialogical Patrols in the Kiwirok District

Oksibil- Kiwirok District 2024 ODC Action and Gakum Task Force carries out joint patrols as an effort to maintain security and order...

Satgas Tindak dan Gakum Laksanakan Patroli Dialogis di Distrik Kiwirok

Oksibil- Satgas Tindak dan Gakum ODC 2024 Distrik Kiwirok melaksanakan patroli gabungan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, 23...

BKO Sat Brimob Polda Papua Conducts Combat Patrols in Serambakon District

Oksibil- Papua Police Mobile Brigade personnel assigned as BKO (Operational Police Assistance) of the Papua Police Mobile Brigade Unit carry out combat...

BKO Sat Brimob Polda Papua Laksanakan Patroli Tempur Di Distrik Serambakon

Oksibil- Personel Brimob Polda Papua yang ditugaskan sebagai BKO (Bantuan Kepolisian Operasional) Satuan Brimob Polda Papua melaksanakan patroli tempur di Distrik Serambakon,...

Recent Comments