Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Sosial Budaya Dukung Terciptanya Damai Di Tanah Papua, Polda Papua Buat Film “Si Tikam...

Dukung Terciptanya Damai Di Tanah Papua, Polda Papua Buat Film “Si Tikam Polisi Noken”

Suaranewspapua.com – Polda Papua resmi memulai pembuatan film berjudul “Si Tikam Polisi Noken”. Film ini bertujuan mendukung terciptanya kedamaian di tanah Papua. Film ini bercerita tentang kisah nyata Bintara Polisi Noken dalam meminimalisir perang suku dengan kearifan lokal.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Papua, Kombes Pol. Ade Djaja Subagja mengatakan, pembuatan film dimulai Sabtu (24/1/2021) dan ditargetkan rampung dua pekan kemudian. Lokasinya di Jayapura dan sejumlah daerah lainnya. Film bakal melibatkan kurang lebih 360 pemain. Dalam kesempatan ini, Ade berperan sebagai sutradara film.

”Film Si Tikam Polisi Noken adalah film laga. Kehadirannya untuk mempromosikan budaya damai di Papua, khususnya di kawasan pegunungan,” ujar Karo SDM Polda Papua, Senin (25/1).

Untuk diketahui, alur cerita film tersebut diambil dari peran Polisi Noken. Kombes Pol. Ade Djaja Subagja menuturkan, pembuatan film dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Para pemeran film rutin mengikuti pemeriksaan tes Covid-19.

Wakapolda Papua, Brigjen Pol. Mathius D Fakhiri mengatakan, film “Si Tikam Polisi Noken”  adalah bukti pihaknya tetap membuat ragam program terobosan meski pandemi. Di sana, tidak hanya akan dipaparkan tugas aparat keamanan, tetapi juga ada alam, adat istiadat, dan potensi anak muda Papua yang disampaikan pada dunia.

Sekretaris Jenderal Dewan Presidium Papua Thaha Al Hamid mengapresiasi bakal hadirnya film ini.

 ”Film ini untuk memotivasi warga untuk memahami peran Polri, khususnya anggota yang mengikuti program polisi noken saat bertugas,” kata Thaha. Menurut rencana, pemutaran film akan ditayangkan di bioskop pada akhir Februari 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments