Selasa 16 April, 2024
Beranda Agama Kemenag RI Beri Penghargaan Harmoni Award kepada Kota Jayapura

Kemenag RI Beri Penghargaan Harmoni Award kepada Kota Jayapura

Suaranewspapua.com – Kerukunan antar agama, suku, dan adat berhasil dibuktikan Kota Jayapura dengan keberhasilannya mendapat penghargaan Harmoni Award 2020 dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Pada Senin, 11 Januari 2021.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, menyebutkan keharmonisan dan kerukunan umat beragama di Kota Jayapura di cerminkan  saat pelaksanaan hari-hari besar keagamaan seperti Natal dan Idul Fitri, dengan toleransi ibadah dengan leluasa.

“Ini sesuatu hal yang luar biasa karena keharmonisan dan kerukunan umat agama sehingga Kota Jayapura menjadi kota beriman dan toleransi,” sebut Tomi Mano, di Kantor Wali Kota Jayapura.

“Sehingga pemerintah pusat memberikan penghargaan Harmoni Award. Mari kita jaga kota ini dengana aman dan damai karena Kota Jayapura merupakan miniaturnya Papua bagi Indonesia,” lanjut Tomi Mano.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, meminta seluruh elemen masyarakat untuk seterusnya tetap menjaga toleransi dan kedamaian agar selalu terjaga di Kota Jayapura, dan Papua.

“Mari jaga Kota Jayapura sebagai honai kita bersama. Membangun kota demi kemuliaan Tuhan. Kerja satu hati dan menjaga kerukunan serta toleransi supaya kita bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman,” ujar Rustan.

Anggota FKUB Kota Jayapura, Itaar, menyebutkan, dalam keterbatasan melakukan kerja dengan menciptakan kerukunan umat beragama dengan berbagai kegiatan dalam rangka membangun hubungan komunikasi umat beragama. “Kerukunan, damai, dan sejahtera di Kota Jayapura untuk kehidupan masyarakat banyak. Harmoni Award ini dari kita untuk kita. Harmoni Award ini saya rasa sebagai tantangan ke depan supaya generasi berikutnya melakukan yang terbaik,” ujar Itaar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Strategic Security Carried Out in Tembagapura After the Death of Abu Bakar Kogoya

Mimika- After the killing of Abu Bakar Kogoya who was shot by joint TNI-Polri officers from the Cartenz Peace Operations Task Force...

Pengamanan Strategis Dilakukan di Tembagapura Pasca Tewasnya Abu Bakar Kogoya

Mimika- Pasca tewasnya Abu Bakar Kogoya ditembak aparat gabungan TNI-Polri dari Satgas Operasi Damai Cartenz pada 4 April 2024, aparat gabungan TNI-Polri...

The Acting Governor of Central Papua asks that the Nabire incident not be repeated

Jayapura- The Central Papua Provincial Government (Pemprov) asks that the Nabire incident not be repeated, therefore people who want to express their...

Pj Gubernur Papua Tengah minta insiden Nabire jangan terulang

Jayapura- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah meminta insiden Nabire jangan terulang, karena itu masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau demo agar melaksanakan...

Recent Comments