Jumat 19 Juli, 2024
Beranda Advertorial Benny Wenda Terbungkam, Papua Menolak Deklarasi Sepihak

Benny Wenda Terbungkam, Papua Menolak Deklarasi Sepihak

Suaranewspapua.com – Dengan mengatas namakan Gerakan Persatuan Pembebasan Papua Barat atau The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP).

Usai Mengklaim kemerdekaannya dari NKRI Selasa 1 Desember 2020 Lalu Benny Wenda Hilang Kabar Mendadak.

Diduga Karena kurangya dukungan penuh dari oragnisasi – organisasi di papua. Membuat Pria Kelahiran Papua Yang Sudah Lama Menetap Di Inggris Ini Meredupkan Niatnya Untuk Memprovokasi masyarakat Indonesia Khususnya di provinsi Papua.

Dengan Memanfaat Kan Moment lahirnya embrio negara Papua Barat, Selasa 1 Desember 2020 Lalu Benny wenda berharap banyak kelompok organisasi papua yang terpengaruh dan mendukung tindakannya.

Bukannya Dukungan yang didapatkan Malah Perlawanan Opini dan Kecaman dari berbagai element masyarakat dan kelompok organisasi di papua.

Ketua Oraganisasi Papua Merdeka (OPM) Jeffrey Mengatakan Kalau Benny Dan ULMWP Telah Membodohi rakyat Papua Dengan Dukungan – Dukungan Palsu Yang Bukan mewakili Rakyat Papua Seutuhnya, Jeffrey Meyakini Bahwa Tindakan Yang dilakukan Benny Hanyalah Sebuah Propaganda

“Kalau Kita Berkaca Dari Pengalaman, Hal hal seperti ini tidak Lepas dari desakan ULMWP. Mereka mendesak Pengurus di wilayah – wilayah untuk melakukan deklaraasi dukungan. Ya itu hanya mereka sendiri, padahal tidak ada rakyat papua yang benar – benar tulud mendukung benny wenda, Masyarakat papua Masih Disini menginjakan Kaki ditanah kami, Kalau Mau berjuan Kemari Jangan Mengatasnamakan Papua Tapi Berleha leha di negeri orang” Ujarnya.

Diplomat Papua  Octovianus Motte Selaku Wakil  Ketua ULMWP Juga Berpendapat ULMWP Hanya dijadikan sebuah tameng untuk menepis segala tuduhan oleh kelompok yang tidak mendukung Deklarasi.

“ ULMWP Sebelumnya Tidak Tau Apa – Apa Tentang deklarasi ini, Hal Ini Bahkan Membuat Diantara Kami Saling menuduh Dan Membuat Ketidaknyaman. Saya Yakin dan Percaya Bahwa Ini Inisiatif Benny Sendiri,” Ucap Okto.

Berbagai Penolakan Dari Tokoh dan Oranisasi di Papua atas Deklarasi Benny wenda Membuat Benny Wenda Mengurungkan Niatnya Untuk melanjutkan pemerintahan sementara papua barat.

Pemerintah Bahkan menganggap Tindakan Benny wenda hanya cari perhatian saja ,dan meyakini masayrakat papua sudah paham betul situasi yang sedang diciptakan benny wenda hanya semata mata provokasi belaka.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan  Bahkan meminta pemerintah Indonesia bertindak keras terhadap tindakan provokatif Benny Wenda yang mendeklarasikan kemerdekaan Papua Barat.

 Sebab, tidak ada satu orangpun atau golongan manapun yang boleh mengklaim secara sepihak tanah air Indonesia.

“Pemerintah harus segera memberikan tindakan keras dan diproses secara hukum terhadap tindakan provokatif Benny Wenda yang melakukan deklarasi dan menyatakan diri sebagai Presiden Sementara Papua Barat,” kata Syarief Hasan dalam keterangannya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 202

Мостбет Приложение Apk Для Android а Ios Скачать Версия 2024Скачать Приложение Mostbet Для Android Apk И Ios БесплатноContentПреимущества Использования Приложения МостбетСкачать Mostbet Приложение для...

To quell riots in Puncak Jaya, Cartenz Peace Task Force is deployed

Jayapura- Members of the Cartenz Peace Task Force have arrived in Mulia, Kab. Puncak Jaya, Central Papua to help restore security after.

Redam Kerusuhan di Puncak Jaya, Satgas Damai Cartenz Dikerahkan

Jayapura- Anggota Satgas Damai Cartenz telah tiba di Mulia, Kab. Puncak Jaya, Papua Tengah untuk membantu memulihkan keamanan seusai kerusuhan.

Catholic Religious Figure: There is No Difference in Maintaining Peace

Jayapura - Chairman of the Papuan Catholic Youth, Melianus Asso, expressed his appreciation to the TNI and Polri security forces who have...

Recent Comments