Sabtu 27 November, 2021
Beranda Agama Kerukunan Umat Beragama Pemuda Muslim Jaga Keamanan Natal di Papua

Kerukunan Umat Beragama Pemuda Muslim Jaga Keamanan Natal di Papua

Suaranewspapua.com – Pemuda muslim di Papua memastikan perayaan natal di Papua akan berlangsung aman dan damai.

Kepastian ini didapat dari anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua, Ustadz Saifullah yang menyakinkan perayaan natal di Papua akan berlangsung dengan aman.

“Pengamanan dalam perayaan natal juga dibantu pemuda muslim dan organisasi berbasis muslim lainnya. Kami ikhlas menjaga saudara kami yang melaksanakan ibadah natal, demi toleransi antar umat beragama di Papua,” katanya, dalam dialog interaktif di Kota Jayapura bersama Polda Papua, Kamis (17/12).

Ustadz Saifullah, anggota FKUB Papua menyebutkan secara umum FKUB siap membantu pemerintah dan kepolisian setempat dalam menjaga kamtibmas di Papua tetap kondusif.

“FKUB juga berperan menyampaikan pesan damai kepada jemaatnya di mimbar masing-masing, agar kerukunan yang ada di tanah Papua terus terjaga dengan baik. Papua dipenuhi keberagaman suku, budaya dan agama,” jelasnya.

Termasuk dalam mendukung Operasi Lilin yang diyakini membantu dalam operasi kemanusiaan, dengan cara membantu mengawasi dan menjaga masyarakat Papua dalam beribadah, terutama jelang perayaan natal.

Dirinya juga meminta masyarakat bijak dalam menyaring informasi yang diterimanya, terlebih informasi yang disampaikan di media sosial (medsos) yang harus disaring kebenarannya.

“Medsos sangat berpengaruh pada kehidupan saat ini, terutama sebaran informasi melalui medsos. Jika informasi hoaks di medsos tak ditangani baik, maka dapat memberikam dampak negatif yang begitu besar kepada masyarakat. Saya sangat mengapresiasi atas kinerja polri dalam menjaga kamtibmas khususnya di Papua,” jelasnya.

Kabid Humas Polda Papua mengatakan situasi kamtibmas di Papua kondusif, termasuk pasca pilkada serentak yang dilaksanakan 11 kabupaten di Papua.

“Saat ini proses rekapitulasi terus berjalan, namun ada beberapa kabupaten yang mengalami masalah.

Kami harap kita bersama mendoakan agar bisa ditangani dengan baik masalah tersebut, sehingga semua berjalan dengan baik dan kondusif,” jelasnya.Kamal menambahkan setiap penghujung tahun, kepolisian setempat melaksanakan Operasi Lilin Matoa yang bertujuan menjaga kamtibma di tanah Papua. “Natal dan tahun baru kali ini berbeda, sebab kita semua menghadapi pandemi corona. Kami tetap rutin melaksanakan imbaun protokol kesehatan di setiap kegiatan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments