Sabtu 4 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal Ali Kabiay “ MRP Dibentuk Negara, Jangan Lakukan Upaya Untuk Menghianati Negara”

Ali Kabiay “ MRP Dibentuk Negara, Jangan Lakukan Upaya Untuk Menghianati Negara”

suaranewspapua.com. jayapura.- Katua DPD Trikora Mandala, Aly Kabiay meminta agar MRP lebih demokrasi lagi dalam setiap kegiatan yang melibatkan rakyat, bukan dilakukan secara diam-diam, setelah diketahui adanya indikasi yang bertentangan denga hukum malah menyalahkan aparat keamanan.

“Terkait pernyataan Ketua MRP Timotius Murib, seharusnya MRP tidak menyalahkan pihak lain soal adanya indikasi MRP diboncengi dan berisi hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum dalam giat RDP,” ungkapnya ketika diwawancarai melalui telepon seluler, Sabtu (21/11) sore.

Bahkan Aly menduga kegiatan RDP yang dilaksanakan oleh MRP ada indikasi menyimpang dari kedaulatan Pancasila dan Undang-undang.

“Yang mendukung RDP terindikasi telah melakukan makar, kejahatan terhadap negara yaitu mendirikan negara dalam NKRI lantaran kedapatan dalam kegiatan itu ada document negara federal republik papua barat di para peserta,” bebernya.

Sementara terkait dengan pernyataan Timotius Murib yang mengatakan hanya kelompok kecil yang menolak RDP dibandingkan yang mendukung, menurut Aly sebagai MRP tidak bisa menyepelekan hal ini.

“Terlepas dari banyak dan sedikitnya namun hal ini sudah mewakili masyarakat bahwa didalam kelompok masyarakat ada yang menolak,” tegasnya.

Ia pun menambahkan sebagaimana fungsi MRP yang menjalankan amanat otsus sesuai undang-undang, seharusnya dalam mengevaluasi penggunaan anggaran selama ini harusnya melibatkan pemerintah, karena MRP terbentuk dari Pemerintah.

“MRP harusnya lebih berdemokasi lagi dalam melakukan segala bentuk kegiatan, apalagi terkait dengan evaluasi, semestinya aparat pemerintah daerah dan lembaga lain yang ikut terlibat dalam pengawasan dana otsus, termaksud TNI-Polri,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

Recent Comments