Jumat 4 Desember, 2020
Beranda Hukum&Kriminal Ali Kabiay “ MRP Dibentuk Negara, Jangan Lakukan Upaya Untuk Menghianati Negara”

Ali Kabiay “ MRP Dibentuk Negara, Jangan Lakukan Upaya Untuk Menghianati Negara”

suaranewspapua.com. jayapura.- Katua DPD Trikora Mandala, Aly Kabiay meminta agar MRP lebih demokrasi lagi dalam setiap kegiatan yang melibatkan rakyat, bukan dilakukan secara diam-diam, setelah diketahui adanya indikasi yang bertentangan denga hukum malah menyalahkan aparat keamanan.

“Terkait pernyataan Ketua MRP Timotius Murib, seharusnya MRP tidak menyalahkan pihak lain soal adanya indikasi MRP diboncengi dan berisi hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum dalam giat RDP,” ungkapnya ketika diwawancarai melalui telepon seluler, Sabtu (21/11) sore.

Bahkan Aly menduga kegiatan RDP yang dilaksanakan oleh MRP ada indikasi menyimpang dari kedaulatan Pancasila dan Undang-undang.

“Yang mendukung RDP terindikasi telah melakukan makar, kejahatan terhadap negara yaitu mendirikan negara dalam NKRI lantaran kedapatan dalam kegiatan itu ada document negara federal republik papua barat di para peserta,” bebernya.

Sementara terkait dengan pernyataan Timotius Murib yang mengatakan hanya kelompok kecil yang menolak RDP dibandingkan yang mendukung, menurut Aly sebagai MRP tidak bisa menyepelekan hal ini.

“Terlepas dari banyak dan sedikitnya namun hal ini sudah mewakili masyarakat bahwa didalam kelompok masyarakat ada yang menolak,” tegasnya.

Ia pun menambahkan sebagaimana fungsi MRP yang menjalankan amanat otsus sesuai undang-undang, seharusnya dalam mengevaluasi penggunaan anggaran selama ini harusnya melibatkan pemerintah, karena MRP terbentuk dari Pemerintah.

“MRP harusnya lebih berdemokasi lagi dalam melakukan segala bentuk kegiatan, apalagi terkait dengan evaluasi, semestinya aparat pemerintah daerah dan lembaga lain yang ikut terlibat dalam pengawasan dana otsus, termaksud TNI-Polri,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Moeldoko : Membangun Papua Pentingnya Menjaga Kondusifitas Keamanan

suaranewspapua.com. jakarta. Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko mengklaim kalau ada kelompok yang justru ingin mengganggu di Papua. Hal itu yang membuat konflik...

Soal Deklarasi Beny Wenda, GOLKAR : Dunia Internasional Tetap Akui Papua Bagian Dari Indonesia

suaranewspapua.com. Jakarta.- United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) pimpinan Benny Wenda mendeklarasikan pemerintahan sementara Papua secara sepihak. Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Golkar, Christina...

Soal Deklarasi Dari ULMWP, Masyarakat Papua Tak Terlalu Gubris

suaranewspapua.com. ULWMP atau United Liberation Movement for West Papua pimpinan Benny Wenda mengumumkan pemerintahan pembentukan sementara Papua Barat secara sepihak. Kondisi Papua saat ini masih...

Soal Pemerintah Sementara Papua Barat, TPNPB-OPM TOLAK Benny Wenda

suaranewspapua.com. Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) menyampaikan mosi tidak percaya kepada Benny Wenda, Ketua Gerakan Persatuan Pembebasan Papua Barat (ULMWP).

Recent Comments