Jumat 4 Desember, 2020
Beranda Hukum&Kriminal Ali Kabiay, RDP-MRP Tertutup Karena Disusupi dan Dibocengi Kelompok Pemecah Belah bangsa

Ali Kabiay, RDP-MRP Tertutup Karena Disusupi dan Dibocengi Kelompok Pemecah Belah bangsa

suaranewspapua.com.- Jayapura.- Ali Kabiay, Ketua Pemuda Mandala Provinsi Papua, Kembali menegaskan, Radat Dengar Pendapat (RDP) yang dilakukan oleh Majelis Rakyat Papua (MRP) disusupi dan diboncengi oleh kelompok anti pemerintah sehingga pelaksanaanya dilakukan secara tertutup dengan melibatkan kelompok-kelompok tertentu. sabtu/21/11/20.

“Saya melihat fenomena-fenomena unik yang terjadi didalam tubuh MRP, terlebih khususnya yang mulia ketua MRP, saudara Timotius Murib yang menyatakan bahwa yang menolak RDP adalah kelompok masyarakat kecil, saya pikir pernyataan beliau itu, seharusnya MRP intropeksi diri bahwa, kenapa pelaksanaan RDP itu tertutup. bukan sebaliknya menyalahkan pihak-pihak lain”, Kata Ali.

Lanjutnya, MRP seharusnya lebih berdomokrasi lagi dengan membuka ruang kepada seluruh elemen masyarakat bukan MRP malah mengudang kelompok-kelompok yang dekat dengan MRP saja dan bertentangan dengan Negara.

“Dalam melakukan penyerapan aspirasi, MRP seharusnya mengudang seluruh forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan sehingga aspirasinya dapat mengembang sehingga melahirkan sebuah keputusan yang seimbang”, ungkap Ali Kabiay.

Ali Kabiay Kembali menambahkan bahwa, MRP Terindikasi melakukan RDP yang agendanya jelas mengarah kepada memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa atau mengganggu kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, hal tersebut dibuktikan dengan adanya fakta bahwa telah ditemukannya buku kuning dokumen negara federal papua barat di Merauke dan pada bulan januari juga MRP telah membuat satu surat yang ditujukan kepada pemerintah pusat untuk berdialog dengan kelompok ULMWP bahkan ada juga pertemuan ketua MRP Timotius Murip dengan direktur eksekutiv ULMWP Saudara Markus Haluk, Ali mempertanyakan maksud dari pertemuanya itu untuk apa.

“Kita semua tahu bahwa Kelompok yang mendukung RDP adalah kelompok yang terindikasi melakukan kejahatan Makar sehingga sudah jelas bahwa, RDP yang dilakukan oleh MRP ini banyak mendapat penolakan oleh masyarakat”, tutup Ali Kabiay.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Moeldoko : Membangun Papua Pentingnya Menjaga Kondusifitas Keamanan

suaranewspapua.com. jakarta. Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko mengklaim kalau ada kelompok yang justru ingin mengganggu di Papua. Hal itu yang membuat konflik...

Soal Deklarasi Beny Wenda, GOLKAR : Dunia Internasional Tetap Akui Papua Bagian Dari Indonesia

suaranewspapua.com. Jakarta.- United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) pimpinan Benny Wenda mendeklarasikan pemerintahan sementara Papua secara sepihak. Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Golkar, Christina...

Soal Deklarasi Dari ULMWP, Masyarakat Papua Tak Terlalu Gubris

suaranewspapua.com. ULWMP atau United Liberation Movement for West Papua pimpinan Benny Wenda mengumumkan pemerintahan pembentukan sementara Papua Barat secara sepihak. Kondisi Papua saat ini masih...

Soal Pemerintah Sementara Papua Barat, TPNPB-OPM TOLAK Benny Wenda

suaranewspapua.com. Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) menyampaikan mosi tidak percaya kepada Benny Wenda, Ketua Gerakan Persatuan Pembebasan Papua Barat (ULMWP).

Recent Comments