Minggu 14 Juli, 2024
Beranda Pemilu Warga Sorong Selatan Nilai Samsudin Miliki Kinerja Yang Nyata

Warga Sorong Selatan Nilai Samsudin Miliki Kinerja Yang Nyata

suaranewspapua.com. TEMINABUAN- Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli-Alfons Sesa (SAMSON), mengunjungi masyarakat di Distrik Wayer, Sorong Selatan 9 September 2020 lalu mendapat sambutan yang luar biasa dari berbagai kalangan pendukungnya.

Kehadiran SAMSON di Distrik Wayer disambut secara meriah oleh massa pendukungnya. Bahkan, beberapa orang optimis, SAMSON dapat menang di Pilkada Sorong Selatan 2020.

Menurut salah seorang warga Wermit, Philipus Maraki, optimisme tersebut lahir dari pengamatannya terhadap kinerja Samsudin Anggiluli dalam masa kepemimpinan selama 3 tahun belakangan ini.

“Masa jabatan Bapak Samsudin Anggiluli, bersama pasangannya Alfons Sesa, selama ini, kami sebagai tokoh masyarakat menilainya sangat baik, di antaranya dari segi pembangunan dan pendidikan dan juga kesehatan, pasangan SAMSON cukup memperhatikan masyarakat. Karena itu pada saat pasangan SAMSON berkunjung ke ke posko di Distrik Wayer, respon masyarakat cukup baik,” kata Philipus.

Ia melanjutkan, respon positif masyarakat terhadap pasangan SAMSON tersebut terutama dilatarbelakangi oleh kinerja yang ditunjukkan SAMSON selama masa jabatannya, di mana pembangunan di Distrik Wayer, secara khusus, cukup terpenuhi.

Sehingga membuat masyarakat tetap optimis untuk memilih SAMSON. Dengan hal tersebut membuat masyarakat di Distrik Wayer tetap berpacu pada pasangan SAMSON, dan hal tersebut menjadi sebuah kekuatan untuk pasangan SAMSON.

Dengan hal tersebut saya telah melihat secara nyata pada saat ini bahwa pendukungnya juga cukup banyak dan pasangan SAMSON akan bisa memenangkan Pilkada ini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan tokoh pemuda Sorong Selatan, Muhamad Seknum. Menurutnya, kinerja yang ditunjukkan SAMSON selama ini dapat menjadi modal kemenangan SAMSON di Pilkada Sorong Selatan 2020.

“Saya secara pribadi menilai beliau sukses. Tiga tahun di masa kepemimpinan beliau, saya melihat beliau sukses dari sisi pendidikan, beliau alokasikan dana 20 persen. Satu-satunya kabupaten di Papua Barat yang mengalokasikan dana untuk pendidikan sebesar 20 persen,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, dari segi kehidupan lainnya juga menunjukkan adanya kemajuan di bawah kepemimpinan Samsudin. Misalnya, dari segi kesehatan, Samsudin dinilai sukses memberantas kasus stunting.

“Dari sisi ekonomi, menurut data BPS, ekonomi masyarakat Sorong Selatan berada pada tataran menengah. Dari sisi keamanan, selama masa kepemimpinan beliau, keamanan stabil. Begitu juga dari segi agama di mana toleransi berjalan baik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Manhunt Underway for Police Officer Suspected of Stealing Firearms from Yalimo District Police HeadquartersJayapura

Jayapura - The Papua Provincial Police are intensifying efforts to locate Bripda Aske Mabel (23), a member...

Pencarian Anggota Polres Yalimo yang Diduga Curi Senjata Api Masih Berlanjut

Jayapura - Kepolisian Daerah Polda Papua terus melakukan upaya pencarian terhadap Bripda Aske Mabel (23), anggota Polres...

Bintara Polri Baru Dipersiapkan Pengamanan Pilkada

Jayapura- Menjelang perhelatan Pesta Demokrasi daerah atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi Papua pada 27 November Tahun...

New National Police NCO Prepared for Regional Election Security

Jayapura- Ahead of the regional Democratic Party or regional head elections (Pilkada) for Papua province on November...

Recent Comments