Sabtu 13 April, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Polda Papua Tegaskan Akan Kawal Tim Gabungan Pencari Fakta (TPGF) Pembunuhan Pendeta...

Polda Papua Tegaskan Akan Kawal Tim Gabungan Pencari Fakta (TPGF) Pembunuhan Pendeta di Intan Jaya

suaranewspapua.com. TIMIKA- Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menegaskan Kepolisian akan mengawal ketat Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) dalam kasus pembunuhan pendeta di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Pengawalan ketat dipastikan Polri karena KKB sempat meneror TGPF beberapa waktu lalu.

“Aparat keamanan dalam hal ini TNI-Polri juga akan terus mengawal tim TGPF guna mengumpulkan beberapa data maupun informasi di lapangan,” ungkap Kapolda Papua, Rabu (14/10).

Kapolda Papua mengatakan, aksi TGPF beberapa waktu lalu yang sudah sampai ke TKP pembunuhan cukup bagus. Sebab, daerah tersebut diketahui memang rawan dari KKB. “Tim TGPF sudah berhasil tiba di tempat kejadian perkara di Kabupaten Intan Jaya dengan tingkat kesulitan dan gangguan yang dihadapi kemarin,” jelas Kapolda Papua.

Seperti diketahui, seorang pendeta di Kabupaten Intan Jaya dikabarkan tewas ditembak oleh orang tidak dikenal. Polisi menduga aksi itu dilakukan oleh KKB dan bukan TNI.

Belakangan ini TGPF yang turun ke TKP pembunuhan itu mendapat teror dari KKB. Satu anggota TGPF dan satu anggota TNI pengawal TGPF terluka akibat terkena tembakan dari kelompol kriminal ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Prospering the Mosque, 2024 ODC Personnel Deliver Friday Sermons

In an effort to make the mosque prosperous and provide the best service to the community, ODC...

Makmurkan Masjid, Personel ODC 2024 Mengisi Khutbah Jumat

Dalam upaya memakmurkan masjid dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, personel ODC 2024 melaksanakan khutbah Jumat di...

Oksibil, April 12 2024- The service celebrating the birthday of the Bintang Mountains Regency took place in a solemn and orderly manner.

The community is very enthusiastic about this year's celebration in Oksibil City, Bintang Mountains Regency. Residents flocked...

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Oksibil, 12 April 2024- Ibadah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pegunungan Bintang berlangsung dengan hikmad dan tertib.

Recent Comments