Senin 4 Maret, 2024
Beranda Pemilu Samsudin Alfon Menangkan Hati Membangun Sorsel

Samsudin Alfon Menangkan Hati Membangun Sorsel

suaranewspapua.com. TEMINABUAN- Calon Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli dan  Alfons Sesa (Samson) akan melanjutkan perjuangan mereka untuk memenangkan hati warga Kabupaten Sorong Selatan dengan membangun dan merampungkan posko-posko pemenangan mereka.

Tidak hanya itu, pada kesempatan yang sama, Samsudin Anggiluli dan Alfons Sesa juga melantik tim sukses mereka untuk distrik dan kampung, di Wayer Sorong Selatan, Selasa  (29/9).

Samsudin dalam sambutannya usai melantik tim pemenangan di tingkat distrik dan kampung, secara terbuka meminta dari dukungan warga Kabupaten Sorong Selatan dan tim pemenangan, agar dirinya bisa kembali melanjutkan program-program kerja yang belum tuntas saat ia menjabat sebagai bupati untuk periode 2015-2020.

Menurut Samsudin, dirinya layak mendapat dukungan dari warga karena dirinya sangat mencintai dan ingin membuat Sorong Selatan sebagai daerah yang maju. Dimana lanjut Samsudin, selama dirinya menjabat sebagai bupati, Kabupaten Sorong Selatan telah mencatat sejumlah keberhasilan penting yang dapat dilihat pada sejumlah indikator kinerja utama, salah satunya menekan angka kemiskinan.

Dipaparkan Samsudin, berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS), angka kemiskinan di Kabupaten Sorong Selatan terus menurun secara konsisten dalam lima tahun terakhir.

“Pada tahun 2015, persentase penduduk miskin mesih tercatat di angka 20,38 persen. Angka ini terus menurun setiap tahunnya hingga menjadi 18, 41 persen pada tahun 2019. Menekan angka kemiskinan ini kembali menjadi salah satu program utama kita untuk periode kedepan,” kata Samsudin di Posko Pemenangan di Kampung Wayer Timur, Kabupaten Sorong Selatan.

Lanjut Samsudin, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dalam lima tahun terakhir pun mengalami peningkatan pendapatan per kapita.

Disebutkan Samsudin, PDRB Kabupaten Sorong Selatan dalam lima tahun terakhir, meningkat lebih dari 36 persen. Sambungnya, PDRB perkapita bergerak naik dari Rp 28,03 juta pada tahun 2015 naik menjadi Rp 38,29 juta pada tahun 2019.

“Jika dibandingkan dengan seluruh kabupaten dan kota di Papua Barat maka, peningkatan PDRB per kapita Kabupaten Sorong Selatan menempati urutan ke tiga tertinggi. Itu adalah hal prestatasi membanggakan yang harus kita jaga dan kalau bisa kita tingkatkan di periode berikutnya,” yakin Samsudin.

Ditambahkan Samsudin, masih banyak program-program yang harus ia jalankan dan lanjutkan bersama warga, guna menjadikan Sorong Selatan sebagai daerah yang lebih baik lagi. Hal tersebut bisa dimulai lanjut Samsudin, dengan kembali mendapat kepercayaan dari tim pemenangan dan seluruh warga Kabupaten Sorong Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Chief of the Mee Tribe, Central Papua Urges to Maintain Community Security and Security Ahead of Recapitulation of 2024 Election Results

Nabire- The Chief of the Mee Tribe, Melkias Keiya, emphasized the importance of maintaining security, order and a peaceful situation in the...

Kepala Suku Mee, Papua Tengah Imbau Jaga Kamtibmas Jelang Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Nabire- Kepala Suku Mee, Melkias Keiya, menekankan pentingnya menjaga keamanan, ketertiban, dan situasi damai di wilayah adat Mepago, khususnya menjelang dan saat...

LO Papua Regional Police, Central Papua Province, Urges Puncak Jaya Students to Participate in the Success of the 2024 Election Plenary

Jayapura- Police Commissioner Supriyagung, S.I.K., M.H, who is the LO (Liaison Officer) of the Papua Police, Central Papua Province, visited the Puncak...

LO Polda Papua Provinsi Papua Tengah, Imbau Mahasiswa Puncak Jaya Turut Serta Sukseskan Pleno Pemilu 2024

Jayapura- Kombes Pol Supriyagung, S.I.K.,M.H, yang merupakan LO (Liaison Officer) Polda Papua Provinsi Papua Tengah, melakukan kunjungan ke Asrama Mahasiswa Puncak Jaya...

Recent Comments