Selasa 16 April, 2024
Beranda Agama Di Gereja GIDI Jemaat Yerusalem II Mulai Puja, Kapolres Puncak Jaya Sampaikan...

Di Gereja GIDI Jemaat Yerusalem II Mulai Puja, Kapolres Puncak Jaya Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Berikan Bantuan Ternak Usai Pelaksanaan Ibadah Minggu

suaranewspapua.com. MULIA- Di Gereja Injil di Indonesia (GIDI) Jemaat Yerusalem II Mulia Kabupaten Puncak Jaya, telah dilaksanakan kegiatan Ibadah Minggu pagi yang sekaligus penyampaian pesan-pesan Kamtibmas oleh Kapolres Puncak Jaya; AKBP Drs. Mikael Suradal, MM dan juga pemberian bantuan berupa 2 (dua) ekor ternak babi dari kepada Gereja GIDI Jemaat Yerusalem II Mulia Kabupaten Puncak Jaya dalam rangka Operasi Bina Waspada Matoa-2020, Minggu (27/9).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kabag Ops Polres Puncak Jaya, AKP Langgeng Widodo, Kabag Sumda Polres Puncak Jaya, AKP Elias Endang, Kasat Binmas Polres Puncak Jaya, Iptu Alaudin Patawari, Kasium Polres Puncak Jaya, Bripka Yanto M. Swabra, S.Sos Ketua Majelis Gereja GIDI Jemaat Yerusalem II, Omori Wonda, para Gembala Gereja serta seluruh Jemaat Gereja GIDI Yerusalem II Mulia Kabupaten Puncak Jaya.

Penyerahan secara simbolis oleh Kapolres Puncak Jaya berupa ternak Babi 1 Ekor kepada perwakilan Majelis Gereja GIDI Jemaat Yerusalem II, Tekile Yoman dan Penyerahan oleh Kasat Binmas Polres Puncak Jaya berupa Babi 1 Ekor Kepada perwakilan tokoh Pemuda Amori Wonda.

Dalam kesempatannya, Kapolres Puncak Jaya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas antara lain, kita mempunya anak-anak sekolah Minggu cukup banyak, sebagai warga Jemaat Yerusalem II dan sekaligus kita sebagai orang tua anak anak tersebut harus penuh perhatian kepada anak-anak. Waktunya Sekolah, suruh anak kita sekolah, waktunya dirumah jika anak kita tidak ada dirumah ya harus kita cari, waktunya anak kita ikut Sekolah Minggu anak-anak kita harus kita ikutkan, dari Anak-anak ini nantinya akan menggatikan kita sebagai Majelis, sebagai Pendeta dan sebagainnya, makanya anak-anak kita harus kita jaga dengan baik.

“Kita juga tidak boleh mudah terprovokasi dan terhasut dengan isu-isu yang tidak benar (Hoax) yang banyak disebarluarkan di Media Sosial, karena tentunya bisa merusak keharmonisan dalam bernegara,” ujarnya.

Selain itu, dimasa Pandemi ini, kami juga meghimbau kepada seluruh jemaat Yerusalem II harus bisa jaga Kesehatan, menerapkan Protokol Kesehatan 3M 1T yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun serta Tidak berkerumun agar kita semua dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

Disamping itu, penyerahan bantuan ternak Babi ini merupakan bentuk Kemitraan antara Kepolisian dengan Gereja Yerusalem II sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Majelis Gereja GIDI Jemaat Yerusalem II Mulia, Tekile Yoman mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Puncak Jaya dan jajaran nya atas bantuan yang diberikan kepada kami di jemaat ini yaitu 2 ekor babi kami dari majelis akan pelihara sehingga bisa dikembangbiakan.

Kami juga dari pihak Pemuda/i dan Jemaat Gereja GIDI Yerusalem II akan bekerja sama dengan pihak keamanan dalam hal ini bapak Kapolres Puncak Jaya dan Jajarannya untuk bersama-sama menjaga keamanan di Kabupaten Puncak Jaya ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Strategic Security Carried Out in Tembagapura After the Death of Abu Bakar Kogoya

Mimika- After the killing of Abu Bakar Kogoya who was shot by joint TNI-Polri officers from the Cartenz Peace Operations Task Force...

Pengamanan Strategis Dilakukan di Tembagapura Pasca Tewasnya Abu Bakar Kogoya

Mimika- Pasca tewasnya Abu Bakar Kogoya ditembak aparat gabungan TNI-Polri dari Satgas Operasi Damai Cartenz pada 4 April 2024, aparat gabungan TNI-Polri...

The Acting Governor of Central Papua asks that the Nabire incident not be repeated

Jayapura- The Central Papua Provincial Government (Pemprov) asks that the Nabire incident not be repeated, therefore people who want to express their...

Pj Gubernur Papua Tengah minta insiden Nabire jangan terulang

Jayapura- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah meminta insiden Nabire jangan terulang, karena itu masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau demo agar melaksanakan...

Recent Comments