Minggu 28 November, 2021
Beranda Pemerintahan Peringati Hut TNI-AL Ke 75, Wujudkan Prajurit Profesional, Moderen Dan Tangguh

Peringati Hut TNI-AL Ke 75, Wujudkan Prajurit Profesional, Moderen Dan Tangguh

Suaranewspapua.com- MERAUKE- Dengan tema semangat Jalesveva Jayamahe, kita siap mewujudkan TNI Angkatan Laut yang professional, modern dan tangguh, guna mendukung Indonesia maju. Demikian disampaikan Kepala staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, pada peringatan hari ulang tahun TNI Angkatan Laut ke 75, kamis (10/9/2020).

“kejayaan TNI-AL sangat ditentukan oleh sumber daya manusia yang harus memiliki keunggulankarakter dan profesionalisme, untuk itu sebagai prajurit pengawal samudera nusantara, dipundak kitalah dipercayakan amanah membangun kekuatan guna melindungi dan menjamin kedaulatan bangsa,” kata Kasal.

Lanjut Kasal, di tengah situsai pandemi gloal covid-19, maka perayaan HUT TNI-Al di tahun ini memang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Meski demikian, jiwa dan semangat sebagai prajurit  jalasena tetap berkobar penuh keyakinan, menyongsong masa depan lebih baik.

Dari pantauan Reportasepapua.com, Upacara peringatan HUT ke 75 juga ikut disaksikan langsung oleh pejabat dan prajurit, serta beberapa tamu undangan di gedung aula Lantamal XI. Usai upacara kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Asisten Operasi (Asops) Lantamal XI Kolonel Laut (P) Djoko Wahyu Utomo, S.E, MH.

Usai pemotongan tumpeng acara dilanjutkan penyerahan tali asih kepada beberapa perwakilan purnawirawan Angkatan Laut, salah satunya mantan prajurit jalansena Serma (Purn) Hayim Busroni yang pension pada 2010 lalu.

“semoga di hari jadi yang ke 75 ini, TNI Angkatan Laut lebih jaya, untuk bisa mengamankan kedaulatan laut di Indonesia, dan untuk seluruh prajurit yang masih bertugas untuk tetap melaksanakan tugas dengan baik,” ucap Hasyim usai mengikuti upacara peringatan HUT Angkatan Laut ke 75.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments