Selasa 7 Desember, 2021
Beranda Pelayanan Supervisi Bidan Lalu Lintas Di Polres BIAK Dipimpin Dir Lantas Polda Papua

Supervisi Bidan Lalu Lintas Di Polres BIAK Dipimpin Dir Lantas Polda Papua

suaranewspapua.com- BIAK- Dalam rangka meningkatkan kinerja Satuan Lalu Lintas tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) di Polres Biak Numfor, Dit Lantas Polda Papua yang dipimpin langsung oleh Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol Muhammad Nasihin SH melaksnakan kegiatan Supervisi Bidang Lalu Lintas di Polres Biak Numfor. Minggu ( 06/09/2020 ),

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma SE, Kasi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Papua Kompol Rahman S, Sos,M,Si, Kanit Laka Subdit Gakkum Dit Lantas Polda Papua Iptu Jiwanto, anggota Sat Lantas Polres Biak, serta anggota Polres Supiori.

Dir Lantas Polda Papua dalam kesempatannya memimpin langsung penyerahan sembako dan pemberian masker kepada Pengemudi Ojek di wilayah Kabupaten Biak Numfor dalam rangka hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65.

Kita mesti banyak bersyukur karena telah diberikan kesehatan sampai sekarang, Cara bersyukurnya yaitu dengan meningkatkan ibadah kita sesuai keyakinan dan Agama kita masing-masing.

Saya kesini untuk melaksanakan giat Supervisi di Polres Biak Numfor untuk melihat lebih dekat kegiatan yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Biak Numfor serta untuk bersilaturahmi dengan bapak-bapak sekalian sebagai bagian dari mitra tugas serta menyampaikan beberapa hal yang akan saya sampaikan dengan bapak-bapak sekalian.

3 bulan yang lalu ada Program Keselamatan Lalu Lintas dari Bapak Kapolri melalui Bapak Kakorlantas, yaitu pemberian bantuan Rp.600.000,-/bulan selama 3 bulan kepada para pengemudi Ojek, Oto, Truck dan Bus. Kesehatan bapak-bapak itu sangat penting karena kalau bapak-bapak sakit terkena Covid-19 maka penumpang pun akan sakit.

Untuk itu bapak-bapak harus menjaga kesehatan dengan cara memperhatikan Protokol Kesehatan, yaitu pakai masker, yang kedua harus cuci tangan, jaga jarak, juga berolah raga, budayakan makan-makanan yang sehat dan tidak berkerumunan.

Kemudian saya juga mau mengingatkan tentang pendisiplinan Lalu Lintas supaya tercipta Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif karena saya perhatikan di Papua ini masih banyak Kecelakaan Lalu Lintas dari data yang ada, yang meninggal paling banyak diakibatkan karena tidak menggunakan helm, kecepatan/kebut-kebutan,dan pengemudi dibawah umur dan tdk memiliki SIM.

Saya mengajak kepada bapak-bapak sekalian agar selalu disiplin saat berlalu Lintas gunakanlah helm yang berlogo Standar Nasional Indonesia (SNI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments