Senin 6 Desember, 2021
Beranda Mitra Pemerintah Izak Samuel Ongge, Sosok Anak Muda Papua Berprestasi yang Kini Berkarier di...

Izak Samuel Ongge, Sosok Anak Muda Papua Berprestasi yang Kini Berkarier di Kemendagri

Suaranewspapua.com – Hal ini merupakan peluang baginya untuk mengajak anak muda Papua agar tidak takut bersaing dan mau berjejaring dengan siapa saja.

Izak bersyukur, setelah melalui proses panjang bisa menjadi salah satu anak Papua yang bisa berkarier di pemerintahan pusat. Izak pun menuturkan tidak terpikirkan sebelumnya sebagai anak Papua menjadi ASN di Pemerintah Pusat (Kemendagri).

Dia pun memiliki harapan besar untuk memanfaatkan segala momentum yang didapatkannya dalam berbagai aspek untuk memajukan tanah Papua tercinta.

“Perasaannya Puji Tuhan sangat bersyukur, karena ini melalui pergumulan dan proses yang panjang.  Bahkan tidak pernah terpikirkan sebelumnya bisa jadi salah satu anak Papua yang kerja di Pusat, ditambah lagi dengan posisi sekarang yang menangani kerja sama luar negeri, sejalan dengan jurusan yang diambil semasa kuliah dulu, yaitu Hubungan Internasional,” ungkapnya.

Dia pun menegaskan kembali bahwa yang pasti membangun Papua lebih baik lagi. “Karena saya urus kerja sama Pemda di Indonesia dengan Pemda luar negeri. Jadi saya selalu berusaha mengajak Pemda yang ada di Papua dan Papua Barat untuk melakukan kerja sama dengan Pemda di Luar Negeri. Melalui kerja sama itu maka akan banyak sekali manfaat yang didapatkan dalam berbagai aspek untuk memajukan tanah Papua tercinta,” pungkasnya.

Berikut sederet prestasi yang pernah ditorehkannya: Juara 1 Bintang Radio Jayapura 2009 dan Mewakili ke Tingkat Nasional; Perwakilan Papua di Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2010 kategori Pop Solo di Pontianak; Juara 1 Lomba Solo di Kemendagri Tahun 2017; 10 (Sepuluh) Besar Pegawai Teladan di Lingkungan Kemendagri 2019; dan Jadi salah salah satu pengisi acara di Upacara penurunan Bendera 17 Agustus 2020 bersama Gita Bumi Voice featuring Naura, Raisa dan RAN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments