Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Mitra Pemerintah Izak Samuel Ongge, Sosok Anak Muda Papua Berprestasi yang Kini Berkarier di...

Izak Samuel Ongge, Sosok Anak Muda Papua Berprestasi yang Kini Berkarier di Kemendagri

Suaranewspapua.com – Hal ini merupakan peluang baginya untuk mengajak anak muda Papua agar tidak takut bersaing dan mau berjejaring dengan siapa saja.

Izak bersyukur, setelah melalui proses panjang bisa menjadi salah satu anak Papua yang bisa berkarier di pemerintahan pusat. Izak pun menuturkan tidak terpikirkan sebelumnya sebagai anak Papua menjadi ASN di Pemerintah Pusat (Kemendagri).

Dia pun memiliki harapan besar untuk memanfaatkan segala momentum yang didapatkannya dalam berbagai aspek untuk memajukan tanah Papua tercinta.

“Perasaannya Puji Tuhan sangat bersyukur, karena ini melalui pergumulan dan proses yang panjang.  Bahkan tidak pernah terpikirkan sebelumnya bisa jadi salah satu anak Papua yang kerja di Pusat, ditambah lagi dengan posisi sekarang yang menangani kerja sama luar negeri, sejalan dengan jurusan yang diambil semasa kuliah dulu, yaitu Hubungan Internasional,” ungkapnya.

Dia pun menegaskan kembali bahwa yang pasti membangun Papua lebih baik lagi. “Karena saya urus kerja sama Pemda di Indonesia dengan Pemda luar negeri. Jadi saya selalu berusaha mengajak Pemda yang ada di Papua dan Papua Barat untuk melakukan kerja sama dengan Pemda di Luar Negeri. Melalui kerja sama itu maka akan banyak sekali manfaat yang didapatkan dalam berbagai aspek untuk memajukan tanah Papua tercinta,” pungkasnya.

Berikut sederet prestasi yang pernah ditorehkannya: Juara 1 Bintang Radio Jayapura 2009 dan Mewakili ke Tingkat Nasional; Perwakilan Papua di Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2010 kategori Pop Solo di Pontianak; Juara 1 Lomba Solo di Kemendagri Tahun 2017; 10 (Sepuluh) Besar Pegawai Teladan di Lingkungan Kemendagri 2019; dan Jadi salah salah satu pengisi acara di Upacara penurunan Bendera 17 Agustus 2020 bersama Gita Bumi Voice featuring Naura, Raisa dan RAN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments