Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Pelayanan 627 Bus dari Kemenhub Akan Dikirim ke Papua untuk Dukung Kelancaran PON...

627 Bus dari Kemenhub Akan Dikirim ke Papua untuk Dukung Kelancaran PON 2021

Suaranewspapua.com,Jakarta – Pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan menyiapkan 627 bus untuk menunjang kelancaran transportasi saat Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021 atau PON 2021.

Kepala Dinas Pehubungan Provinsi Papua, Reky Douglas Ambrauw, memastikan bahwa bus bantuan Kementerian Perhubungan akan tiba di klaster penyelenggaraan PON tahun 2021 mendatang.

Reky Ambrauw mengatakan hingga saat ini sudah ada sekitar 217 bus yang siap dijalankan. Hanya saja, kata dia, belum bisa dikirim ke Papua karena pertimbangan biaya perawatan dan tempat parkir.

“Bus yang sudah siap sebanyak 217 tapi kami belum bisa kirim ke Papua, bus yang sudah siap ini semuanya baru.” kata Reky melalui keterangan tertulis, Kamis, 3 September 2020.

Ia mengatakan 627 unit bus tersebut terdiri dari beberapa kategori, yaitu microbus 16 kursi dan minibus 24 kursi.

“Jadi, tahun depan juga ada bantuan Kementerian Perhubungan kepada sekolah di Papua sebanyak 150 bus, tetapi sebelum dihibahkan, digunakan dulu untuk PON,’’ ujarnya.

Seluruh kontingen, menurut dia, harus sudah tiba di lokasi minimum dua pekan sebelum pertandingan dimulai. Karena itu, kendaraan dari Kemenhub akan dikirimkan paling lambat dua pekan sebelum PON dihelat.

“Kendaraan dari Kemenhub akan dikirim ke masing-masing kluster paling lambat dua minggu sebelum event dilaksanakan,” kata dia.

PON Papua bakal berlangsung pada 2-14 Oktober 2021. Pesta olahraga tingkat nasional ini akan diikuti 6.442 atlet dengan 37 cabang olahraga, 56 disiplin olahraga, dan 679 nomor pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments