Sabtu 27 November, 2021
Beranda Pelayanan 627 Bus dari Kemenhub Akan Dikirim ke Papua untuk Dukung Kelancaran PON...

627 Bus dari Kemenhub Akan Dikirim ke Papua untuk Dukung Kelancaran PON 2021

Suaranewspapua.com,Jakarta – Pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan menyiapkan 627 bus untuk menunjang kelancaran transportasi saat Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021 atau PON 2021.

Kepala Dinas Pehubungan Provinsi Papua, Reky Douglas Ambrauw, memastikan bahwa bus bantuan Kementerian Perhubungan akan tiba di klaster penyelenggaraan PON tahun 2021 mendatang.

Reky Ambrauw mengatakan hingga saat ini sudah ada sekitar 217 bus yang siap dijalankan. Hanya saja, kata dia, belum bisa dikirim ke Papua karena pertimbangan biaya perawatan dan tempat parkir.

“Bus yang sudah siap sebanyak 217 tapi kami belum bisa kirim ke Papua, bus yang sudah siap ini semuanya baru.” kata Reky melalui keterangan tertulis, Kamis, 3 September 2020.

Ia mengatakan 627 unit bus tersebut terdiri dari beberapa kategori, yaitu microbus 16 kursi dan minibus 24 kursi.

“Jadi, tahun depan juga ada bantuan Kementerian Perhubungan kepada sekolah di Papua sebanyak 150 bus, tetapi sebelum dihibahkan, digunakan dulu untuk PON,’’ ujarnya.

Seluruh kontingen, menurut dia, harus sudah tiba di lokasi minimum dua pekan sebelum pertandingan dimulai. Karena itu, kendaraan dari Kemenhub akan dikirimkan paling lambat dua pekan sebelum PON dihelat.

“Kendaraan dari Kemenhub akan dikirim ke masing-masing kluster paling lambat dua minggu sebelum event dilaksanakan,” kata dia.

PON Papua bakal berlangsung pada 2-14 Oktober 2021. Pesta olahraga tingkat nasional ini akan diikuti 6.442 atlet dengan 37 cabang olahraga, 56 disiplin olahraga, dan 679 nomor pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments