Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Kapolri Minta Satgas Nemangkawi TNI-Polri Jaga Kondusifitas di Papua Jelang Pilkada

Kapolri Minta Satgas Nemangkawi TNI-Polri Jaga Kondusifitas di Papua Jelang Pilkada

Suaranewspapua.com- TIMIKA- Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis meminta Satgas Nemangkawi TNI-Polri yang bertugas di Papua dapat menjaga kondusifitas jelang Pilkada Serentak 2020.

Dirinya meminta soliditas TNI-Polri dapat dijaga demi menjaga situasi yang kondusif di Papua.

“Teruslah menjaga soliditas dan sinergisitas antara TNI-Polri. Menghadapi Pilkada TNI-Polri menjadi garda terdepan untuk mengajak masyarakat agar berdemokrasi,” tutur Idham melalui keterangan tertulis, Minggu (30/8/2020).

Idham meminta penanganan Pilkada 2020 di Papua dilakukan dengan baik.

Dirinya berharap masyarakat ikut menikmati pesta demokrasi ini sesuai dengan UU.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini meminta Satgas Nemangkawi yang dibentuk untuk penanganan keamanan di Papua terus menjalin soliditas TNI-Polri.

Menurut Idham satgas ini telah membuktikan sinergitas TNI-Polri menghasilkan kinerja yang baik.

“Saya memberikan apresiasi kepada Operasi Nemangkawi karena sinergisitas sudah mengkristal antara TNI-Polri dan telah melaksanakan tugas dengan sangat baik,” ucap Idham.

Dirinya telah menginstruksikan Kapolda Papua untuk bersinergi dengan Pangdam untuk mengamankan jalannya Pilkada di Papua dengan baik.

Seperti diketahui, penyelenggaraan pilkada serentak pada 9 Desember 2020 bakal dilaksanakan di 270 daerah dengan rincian 9 Provinsi (Gubernur), 37 Kota (Walikota) dan 224 Kabupaten (Bupati).

Pelaksanaan Pilkada di Papua bakal dilaksanakan di 11 Kabupaten, di antaranya Kabupaten Nabire, Kabupaten Asmat, Keerom dan Waropen, Supiori, Merauke, Mamberamo Raya, Pegunungan Bintang, Boven Digoel, Yahukimo serta Kabupaten Yalimo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments