Sabtu 4 Desember, 2021
Beranda Ekonomi Bisnis Stafsus Jokowi Ajak Pemuda Papua Jadi Wirausaha

Stafsus Jokowi Ajak Pemuda Papua Jadi Wirausaha

suaranewspapua.com- JAKARTA- Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi), Billy Mambrasar, mendorong para pemuda asal Papua untuk menjadi wirausaha. Dia tak ingin, anak-anak di Papua kalah bersaing dengan para pemuda di provinsi lainnya.

“Sudah waktunya anak-anak Papua membuktikan bahwa kita juga bisa jauh lebih hebat dari anak-anak lain, dan paling utamanya dalam bidang kewirausahaan,” kata Billy Mambrasar, Minggu (30/8).

Billy menegaskan, banyak orang sukses berasal dari wirausaha. Bukan cuma di Indonesia, bahkan di dunia. Oleh sebab itu, dia mengajak para pemuda di Papua untuk berwirausaha.

“Orang-orang terkaya di Indonesia dan juga di dunia adalah entrepreneurs. Kita bisa buat Papua maju dan sejahtera dengan menggerakkan sektor kewirausahaan ini,” jelas Billy Mambrasar.

Seperti yang digeluti oleh Pemuda asal Papua, Jonathan Warinussy. Dia memilih untuk menjadi pedagang. Meskipun, orangtuanya ingin dia menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kini Pria kelahiran Serui yang besar di Jayapura ini berdagang nasi kuning sambil kuliah. Dia tercatat sebagai mahasiswa Universitas Komunikasi Bandung jurusan Akuntansi yang sedang menyusun skripsi.

“Dengan menjadi wirausahawan, dapat membantu anak-anak Papua lain di Bandung, yang butuh uang bisa kerja di sini, untuk bantu memenuhi kebutuhan hidup mereka setidaknya, sambil mereka belajar wirausaha juga,” ujar Jonatan.

Jonathan Warinussy ingin mendorong lebih banyak lagi anak-anak Papua dan Indonesia Timur untuk menjadi entrepreneur.

“Saya beberapa kali sudah mengadakan acara seminar kewirausahaan di kedai saya bersama teman-teman Papua, dan sudah ada yang tertarik menjadi pengusaha dengan buka kedai juice di samping kedai saya,” tutur Jonathan.

Jonathan mengajak para pemuda dan pemudi dari Bumi Cenderawasih untuk ikut membangun Tanah Papua dengan cara menjadi pelaku bisnis.

Menurutnya, ini langkah terbaik untuk meningkatkan harkat, martabat dan kebanggaan orang-orang Asli Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

Recent Comments