Jumat 19 April, 2024
Beranda Ekonomi Bisnis Stafsus Jokowi Ajak Pemuda Papua Jadi Wirausaha

Stafsus Jokowi Ajak Pemuda Papua Jadi Wirausaha

suaranewspapua.com- JAKARTA- Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi), Billy Mambrasar, mendorong para pemuda asal Papua untuk menjadi wirausaha. Dia tak ingin, anak-anak di Papua kalah bersaing dengan para pemuda di provinsi lainnya.

“Sudah waktunya anak-anak Papua membuktikan bahwa kita juga bisa jauh lebih hebat dari anak-anak lain, dan paling utamanya dalam bidang kewirausahaan,” kata Billy Mambrasar, Minggu (30/8).

Billy menegaskan, banyak orang sukses berasal dari wirausaha. Bukan cuma di Indonesia, bahkan di dunia. Oleh sebab itu, dia mengajak para pemuda di Papua untuk berwirausaha.

“Orang-orang terkaya di Indonesia dan juga di dunia adalah entrepreneurs. Kita bisa buat Papua maju dan sejahtera dengan menggerakkan sektor kewirausahaan ini,” jelas Billy Mambrasar.

Seperti yang digeluti oleh Pemuda asal Papua, Jonathan Warinussy. Dia memilih untuk menjadi pedagang. Meskipun, orangtuanya ingin dia menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kini Pria kelahiran Serui yang besar di Jayapura ini berdagang nasi kuning sambil kuliah. Dia tercatat sebagai mahasiswa Universitas Komunikasi Bandung jurusan Akuntansi yang sedang menyusun skripsi.

“Dengan menjadi wirausahawan, dapat membantu anak-anak Papua lain di Bandung, yang butuh uang bisa kerja di sini, untuk bantu memenuhi kebutuhan hidup mereka setidaknya, sambil mereka belajar wirausaha juga,” ujar Jonatan.

Jonathan Warinussy ingin mendorong lebih banyak lagi anak-anak Papua dan Indonesia Timur untuk menjadi entrepreneur.

“Saya beberapa kali sudah mengadakan acara seminar kewirausahaan di kedai saya bersama teman-teman Papua, dan sudah ada yang tertarik menjadi pengusaha dengan buka kedai juice di samping kedai saya,” tutur Jonathan.

Jonathan mengajak para pemuda dan pemudi dari Bumi Cenderawasih untuk ikut membangun Tanah Papua dengan cara menjadi pelaku bisnis.

Menurutnya, ini langkah terbaik untuk meningkatkan harkat, martabat dan kebanggaan orang-orang Asli Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Polda Papua Recruit 2,000 National Police, Secretary General of BMP-RI Gives Appreciation and Pays Attention to Quality

Jayapura- Secretary General of BMP-RI Ali Kabiay expressed his appreciation to the Papua Regional Police for the opportunity given to young Papuans...

Polda Papua Rekrut 2.000 Bintara Polri, Sekjen BMP-RI Berikan Apresiasi Dan Perhatikan Kualitas

Jayapura- Sekjen BMP-RI Ali Kabiay memberikan Apresiasi kepada Polda Papua atas kesempatan yang diberikan kepada Anak-anak Muda Papua atau Anak asli Papua...

Bodies of Police Victims of Persecution in Yahukimo Will Be Buried in Sarmi

Jayapura- The body of Bripda Oktovianus Buara, a victim of compilation by an unknown person (OTK) in...

Jenazah Polisi Korban Penganiayaan di Yahukimo Akan Dimakamkan di Sarmi

ayapura- Jenazah Bripda Oktovianus Buara, korban penganiayaan oleh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Yahukimo, telah diterbangkan...

Recent Comments