Sabtu 27 November, 2021
Beranda Hukum&Kriminal Kunker Ke Papua: Kapolri Apresiasi Penegakan Hukum Terhadap KKB Kodap III Kali...

Kunker Ke Papua: Kapolri Apresiasi Penegakan Hukum Terhadap KKB Kodap III Kali Kopi

Suaranewspapua.com- TIMIKA- Penegakan Hukum terhadap kelompok kriminal bersenjata di papua oleh aparat Kepolisian dan TNI mendapat apresiasi dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. saat melaksanakan kunjungan kerja bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., di papua-timika, sabtu/29/08/2020.

Apresiasi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., tersebut atas keberhasilan Petugas Keamanan dalam melakukan penegakan Hukum terhadap kelompok kriminal bersenjata di markas kali kopi kodap III wilayah tembagapura-timika yang menewaskan pimpinan KKB kodap III Kali kopi, Hengky Wamang.

Dari penggerebekan itu, aparat keamanan berhasil mengamankan ratusan barang bukti diantaranya berupa senjata api, ratusan butir amunisi dan dokumen organisasi Papua merdeka lainnya.

Pimpinan Kodap III Kali Kopi, Almarhum Hengky Wamang merupakan sosok yang sangat berperan dalam sejumlah tragedi penembakan warga sipil di papua hingga meninggal Dunia dan juga termasuk otak dari penyerangan PT Freeport Indonesia yang menewaskan warga Negara Selandia baru pekan lalu di kuala kencana Timika-Papua.

Sosos Hengky Wamang adalah, dilahirkan di Timika pada 6 Juli 1989. Pria tamatan S1 ini mempunyai rekam jejak pendidikan, yang mana, merupakan lulusan SD dan SMP Bonaventura. Menamatkan SMA di Timika dan S1 di salah satu universitas di Papua. Hengky juga tercatat pernah bergabung dengan Paskibraka Kabupaten Mimika.

Hengky Wamang menjabat sebagai Panglima TPNPB OPM wilayah III Mimika, di mana sebelumnya dia menjabat sebagai Kepala Staf Umum wilayah III Mimika yang merupakan sayap militer OPM.

Hengky Wamang terpaksa ditembak aparat keamanan karena hendak melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata dan baku tempak sempat terjadi hingga akhirnya, Hengky Wamang ditemukan Tewas di Markasnya sendiri.

Apresiasi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. ini tentunya merupakan sebuah nutrisi penyemangat kepada aparat penegak Hukum dilapangan untuk tetap semangat dan solid membangun sinergitas dalam melaksanakan tugas negara yaitu, melindungi dan mengayomi masyarakat dari ancaman dan aksi-aksi teror KKB di papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Binmas Noken Tolikara Melaksanakan  Pemolisian Masyarakat melalui program KOTEKA

Papua- Pada Kamis, tanggal 24  November 2021 Satgas Binmas Noken Wilayah Tolikara yang diawaki oleh Iptu widada, Brigadir Petrus Hamokwarong, Briptu Yordan...

Ini dia 5 Point Pernyataan Sikap Dari Tokoh Adat Papua Menjelang 1 Desember

Jayapura, Menjelang tanggal 1 Desember 2021 yang diklaim oleh kelompok ataupun simpatisan Papua Merdeka sebagai hari kemerdekaan Papua barat tampaknya tahun ini...

Pemuda Saireri : Menjelang 1 Desember Papua Harus Tetap Menjadi Tanah Damai

Jayapura, 1 Desember setiap tahunnya yang diklaim sebagai Hari Kemerdekaan Papua Barat, selalu menempatkan Papua pada situasi keamanan tertentu di beberapa wilayah...

Herman Yoku : HUT Papua Barat, 1 Desember dan Bintang Kejora Adalah Sebuah Kekeliruan Sejarah dan Pembodohan

Jayapura, Menjelang 1 Desember setiap tahunya yang diklaim sebagai HUT Papua Barat atau hari kemerdekaan bangsa Papua, para aktivis dan simpatisan Papua...

Recent Comments