Minggu 14 Juli, 2024
Beranda Peristiwa Di Prov. Papua Barat, Suku Kokoda Rayakan Peringatan Hut ri Ke 75

Di Prov. Papua Barat, Suku Kokoda Rayakan Peringatan Hut ri Ke 75

suaranewspapua.com- SORONG- Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 RI dilangsungkan di berbagai daerah dengan sederhana. Salah satunya di Kurwato di Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Aktivis NU di Sorong, Rifan Efendi mengatakan Kurwato adalah satu dari sekian nama kompleks suku asli di Papua, yaitu suku Kokoda di Kabupaten Sorong. Meskipun Kurwato sangat jauh dari ibu kota kabupaten, masyarakatnya tidak mau ketinggalan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) negeri ini.

Berbagai kegiatan dilangsungkan di kompleks ini dalam rangka merayakan kemerdekaan negeri ini yang ke-75. Di antaranya pada Ahad (16/8) malam, dilangsungkan doa bersama yang dihadiahkan untuk para pahlawan, serta pembacaan Maulid ad-Dibai. Kemudian, pada Senin (17/8) pagi, dilangsungkan upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih.  

“Karena Kurwato merupakan basis Ansor-Banser maka diambillah semua petugas upacara dari banom ormas keagamaan terbesar di Indonesia ini,” kata Rifan. 

Ia menginformasikan, sebagai pemimpin upacara adalah Supriyanto, alumni Susbanpim V. Sedangkan komandan peletonnya yaitu Hasanuddin Biowa, Mustaqim Bauw dan Sirajuddin Biowa. “Ketiganya adalah anggota Banser. Dan semua petugas ini pun memakai seragam Banser,” imbuh Rifan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Manhunt Underway for Police Officer Suspected of Stealing Firearms from Yalimo District Police HeadquartersJayapura

Jayapura - The Papua Provincial Police are intensifying efforts to locate Bripda Aske Mabel (23), a member...

Pencarian Anggota Polres Yalimo yang Diduga Curi Senjata Api Masih Berlanjut

Jayapura - Kepolisian Daerah Polda Papua terus melakukan upaya pencarian terhadap Bripda Aske Mabel (23), anggota Polres...

Bintara Polri Baru Dipersiapkan Pengamanan Pilkada

Jayapura- Menjelang perhelatan Pesta Demokrasi daerah atau pemilihan kepala daerah (Pilkada) provinsi Papua pada 27 November Tahun...

New National Police NCO Prepared for Regional Election Security

Jayapura- Ahead of the regional Democratic Party or regional head elections (Pilkada) for Papua province on November...

Recent Comments