Selasa 16 April, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Situasi Keppi di Kabupaten Mappi Mulai Kondusif,Pasca Protes CPNS

Situasi Keppi di Kabupaten Mappi Mulai Kondusif,Pasca Protes CPNS

Suaranewspapua.com, Keppi, ibu kota Kabupaten Mappi mulai kondusif, pasca rusuh pagi tadi yang disebabkan protes sekelompok massa yang tak puas dengan pengumuman CPNS 2018.

Massa berhasil ditenangkan usai melakukan pertemuan bersama ketua DPRD dan bupati setempat.Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M Kamal menjelaskan pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIT masyarakat datang ke kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk melihat hasil pengumuman CPNS.

Massa yang mendaftar di Kabupaten Mappi sekitar 5000-an orang dan yang diterima untuk kuota CPNS sekitar 400-an orang.

“Jadi masyarakat protes dan melakukan pengerusakan dalam perjalanan dari Kantor BKD menuju kantor bupati.

Massa melakukan pengerusakan fasilitas umum dan melakukan pelemparan sepanjang jalan tersebut,” kata Kamal, Selasa (4/8).

Kamal mengatakan setelah dilakukan mediasi oleh Kapolres Mappi sekitar pukul 10.30 WIT, massa sudah dipertemukan dengan Ketua DPR dan bupati, sehingga terjadi negosiasi untuk langkah strategis.

“Dari pertemuan itu bupati juga sudah menjelaskan tentang format penerimaan CPNS 2018. Situasi akhirnya mereda dan masyarakat kembali ke kampung masing-masing,” ujarnya.Kamal juga membantah isu mengenai penganiayaan bupati dan pembakaran kantor Bupati.

“Kantor yang mengalami kerusakan paling parah adalah BKD, lalu kantor DPR dan kantor bupati,” ujarnya.Kamal menambahkan saat ini situasi sudah kondusif dan belum ada pelaku yang ditangkap dalam kejadian ini.

“Anggota kami di lapangan masih melakukan pendataan terkait aksi pagi tadi,” paparnya.Sementara untuk antisipasi pengumuman CPNS di beberapa kabupaten, kata Kamal, pihaknya sudah mempersiapkan anggota yang cukup untuk melakukan penjagaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Strategic Security Carried Out in Tembagapura After the Death of Abu Bakar Kogoya

Mimika- After the killing of Abu Bakar Kogoya who was shot by joint TNI-Polri officers from the Cartenz Peace Operations Task Force...

Pengamanan Strategis Dilakukan di Tembagapura Pasca Tewasnya Abu Bakar Kogoya

Mimika- Pasca tewasnya Abu Bakar Kogoya ditembak aparat gabungan TNI-Polri dari Satgas Operasi Damai Cartenz pada 4 April 2024, aparat gabungan TNI-Polri...

The Acting Governor of Central Papua asks that the Nabire incident not be repeated

Jayapura- The Central Papua Provincial Government (Pemprov) asks that the Nabire incident not be repeated, therefore people who want to express their...

Pj Gubernur Papua Tengah minta insiden Nabire jangan terulang

Jayapura- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah meminta insiden Nabire jangan terulang, karena itu masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi atau demo agar melaksanakan...

Recent Comments