Kamis 2 Desember, 2021
Beranda Pelayanan Anggota DPR Jembatani Aspirasi Mahasiswa Papua Terkait Beasiswa

Anggota DPR Jembatani Aspirasi Mahasiswa Papua Terkait Beasiswa

Suaranewspapua.com- MALANG – Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerinda Yan Permenas Mandenas siap menjembatani aspirasi mahasiswa asal Papua dan Papua Barat yang melakukan studi di Kota Malang dengan Kepala Daerahnya.

Menurutnya, persoalan yang dihadapi mereka hampir semuanya sama. Keterlambatan pembayaran beasiswa, keterlambatan dana pendidikan hingga keterbatasan tempat tinggal atau asrama dikeluhkan sejumlah mahasiswa di sana. “Keseriusan kepala daerah maupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kurang menyerapi persoalan mahasiswa selama ini akan kami lihat,” kata Yan dalam keterangan persnya, Selasa (28/7).

Menurut Yan, kapasitas sebagai perwakilan orang Papua di DPR akan dipertanggungjawabkan untuk mengurusi hal-hal penting bagi masyarakat Papua. Di samping itu juga akan memudahkannya berkomunikasi langsung dengan masing-masing Kepala daerah di sana.

“Kita dorong langsung agar mereka bisa cepat menjawab aspirasi adik-adik ini sehingga mereka bisa belajar dengan tenang,” harapnya. Sekadar informasi aksi peduli Covid-19, Yan Permenas Mandenas, Senin (27/7/2020) mengunjungi mahasiswa-mahasiswi asal Papua dan Papua Barat yang melakukan studi di Kota Malang.

Di Kota yang dijuluki Paris of East Java itu, Yan Mandenas bertemu dengan mahasiswa Papua asal Kabupaten Biak, Yapen, Supiori, Yahukimo, Puncak, Tolikara, Kota Jayapura,  Yalimo, Bofen Digul, dan dua asrama mahasiswa Papua Barat yaitu Manokwari, Tambraw, Teluk Bintuni. Menurut Yan, dirinya tidak hanya membagikan paket sembako namun juga berdiskusi dan menyerap aspirasi para mahasiswa.

“Jangan dilihat dari jumlahnya yang penting bagi kami adalah adik-adik bisa bertahan hidup di masa pendemi covid-19,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES YAHUKIMO RINGKUS DEMIUS MAGAYANG PENTOLAN KKB YAHUKIMO

Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 Pukul 10.40 Wit, bertempat diseputaran PT Indopapua Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo,...

Recent Comments