Kamis 20 Juni, 2024
Beranda Pelayanan Anggota DPR Jembatani Aspirasi Mahasiswa Papua Terkait Beasiswa

Anggota DPR Jembatani Aspirasi Mahasiswa Papua Terkait Beasiswa

Suaranewspapua.com- MALANG – Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerinda Yan Permenas Mandenas siap menjembatani aspirasi mahasiswa asal Papua dan Papua Barat yang melakukan studi di Kota Malang dengan Kepala Daerahnya.

Menurutnya, persoalan yang dihadapi mereka hampir semuanya sama. Keterlambatan pembayaran beasiswa, keterlambatan dana pendidikan hingga keterbatasan tempat tinggal atau asrama dikeluhkan sejumlah mahasiswa di sana. “Keseriusan kepala daerah maupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang kurang menyerapi persoalan mahasiswa selama ini akan kami lihat,” kata Yan dalam keterangan persnya, Selasa (28/7).

Menurut Yan, kapasitas sebagai perwakilan orang Papua di DPR akan dipertanggungjawabkan untuk mengurusi hal-hal penting bagi masyarakat Papua. Di samping itu juga akan memudahkannya berkomunikasi langsung dengan masing-masing Kepala daerah di sana.

“Kita dorong langsung agar mereka bisa cepat menjawab aspirasi adik-adik ini sehingga mereka bisa belajar dengan tenang,” harapnya. Sekadar informasi aksi peduli Covid-19, Yan Permenas Mandenas, Senin (27/7/2020) mengunjungi mahasiswa-mahasiswi asal Papua dan Papua Barat yang melakukan studi di Kota Malang.

Di Kota yang dijuluki Paris of East Java itu, Yan Mandenas bertemu dengan mahasiswa Papua asal Kabupaten Biak, Yapen, Supiori, Yahukimo, Puncak, Tolikara, Kota Jayapura,  Yalimo, Bofen Digul, dan dua asrama mahasiswa Papua Barat yaitu Manokwari, Tambraw, Teluk Bintuni. Menurut Yan, dirinya tidak hanya membagikan paket sembako namun juga berdiskusi dan menyerap aspirasi para mahasiswa.

“Jangan dilihat dari jumlahnya yang penting bagi kami adalah adik-adik bisa bertahan hidup di masa pendemi covid-19,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments