Kamis 20 Juni, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Operasi Patuh Matoa Hari Ke-3, Pelanggaran Lalu Lintas Turun 98,6 Persen

Operasi Patuh Matoa Hari Ke-3, Pelanggaran Lalu Lintas Turun 98,6 Persen

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Hari ketiga pelaksanaan Operasi Patuh Matoa 2020, jumlah pelanggaran yang ditilang  sebanyak 2 pelanggar.

Jumlah ini menurun 98,6 persen atau sebanyak 151 pelanggar, dibandingkan pada operasi patuh tahun sebelumnya dengan jumlah 153 pelanggar.

Sedangkan untuk  teguran yang diberikan di tahun 2020 sebanyak 377 pelanggar, jika dibandingkan dengan tahun 2019 sebanyak 373 pelanggar, berarti tahun ini terjadi peningkatan sebanyak 4 pelanggar atau naik 1,07 persen. 

“Jenis pelanggaran lalu lintas yang dtemukan yakni tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, menggunakan gawai saat berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol dan berkendara dibawah umur,” kata kKabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, Minggu (26/7) . 

Operasi Patuh Matoa dilaksanakan dengan tujuan untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap pelanggaran pelanggran lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan yang fatal.

Ada 4 prioritas pelanggaran yaitu tidak menggunakan helm, Kecepatan kendaraan, pengendara tidak memiliki SIM, pengendara dalam keadaan mabuk, serta mendisiplinkan masyarakat dalam pandemi COVID-19 menghadapi adaptasi kebiasaan baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments