Kamis 18 April, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Operasi Patuh Matoa Hari Ke-3, Pelanggaran Lalu Lintas Turun 98,6 Persen

Operasi Patuh Matoa Hari Ke-3, Pelanggaran Lalu Lintas Turun 98,6 Persen

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Hari ketiga pelaksanaan Operasi Patuh Matoa 2020, jumlah pelanggaran yang ditilang  sebanyak 2 pelanggar.

Jumlah ini menurun 98,6 persen atau sebanyak 151 pelanggar, dibandingkan pada operasi patuh tahun sebelumnya dengan jumlah 153 pelanggar.

Sedangkan untuk  teguran yang diberikan di tahun 2020 sebanyak 377 pelanggar, jika dibandingkan dengan tahun 2019 sebanyak 373 pelanggar, berarti tahun ini terjadi peningkatan sebanyak 4 pelanggar atau naik 1,07 persen. 

“Jenis pelanggaran lalu lintas yang dtemukan yakni tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, menggunakan gawai saat berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol dan berkendara dibawah umur,” kata kKabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal, Minggu (26/7) . 

Operasi Patuh Matoa dilaksanakan dengan tujuan untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap pelanggaran pelanggran lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan yang fatal.

Ada 4 prioritas pelanggaran yaitu tidak menggunakan helm, Kecepatan kendaraan, pengendara tidak memiliki SIM, pengendara dalam keadaan mabuk, serta mendisiplinkan masyarakat dalam pandemi COVID-19 menghadapi adaptasi kebiasaan baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Polda Papua Recruit 2,000 National Police, Secretary General of BMP-RI Gives Appreciation and Pays Attention to Quality

Jayapura- Secretary General of BMP-RI Ali Kabiay expressed his appreciation to the Papua Regional Police for the opportunity given to young Papuans...

Polda Papua Rekrut 2.000 Bintara Polri, Sekjen BMP-RI Berikan Apresiasi Dan Perhatikan Kualitas

Jayapura- Sekjen BMP-RI Ali Kabiay memberikan Apresiasi kepada Polda Papua atas kesempatan yang diberikan kepada Anak-anak Muda Papua atau Anak asli Papua...

Bodies of Police Victims of Persecution in Yahukimo Will Be Buried in Sarmi

Jayapura- The body of Bripda Oktovianus Buara, a victim of compilation by an unknown person (OTK) in...

Jenazah Polisi Korban Penganiayaan di Yahukimo Akan Dimakamkan di Sarmi

ayapura- Jenazah Bripda Oktovianus Buara, korban penganiayaan oleh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Yahukimo, telah diterbangkan...

Recent Comments