Selasa 7 Desember, 2021
Beranda kesehatan Pemprov Papua Dinilai Alami Kemajuan Kendalikan Covid-19

Pemprov Papua Dinilai Alami Kemajuan Kendalikan Covid-19

Suaranewspapua.com- JAKARTA- Dari delapan provinsi yang disoroti Presiden Joko Widodo (Jokowi), Provinsi Papua dinilai sudah mengalami kemajuan yang baik dalam pengendalian pandemi virus corona atau Covid-19.

Demikian disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo seusai ratas bersama Presiden Jokowi tentang Percepatan Penanganan Dampak Pandemi Covid-19 di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (13/7/2020).

Delapan provinsi yang disoroti Jokowi adalah Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara dan Papua.

“Nah kita lihat Papua sudah mengalami kemajuan. Bapak Menko dan Menkes beberapa hari lalu berkunjung ke Papua,” kata Doni Monardo.

Menurut Doni, ada strategi khusus yang positif yang telah dilakukan pemerintah daerah di Provinsi Papua dalam mengendalikan Covid-19, termasuk penegakan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan. Sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan bahaya Covid-19 dilakukan dengan menggunakan kearifan lokal.

“Ada suatu strategi yang sangat positif yang kita lihat. Dimana Papua melakukan penegakan disiplin berdasarkan kearifan lokal. Dan kita lihat kasus di Papua mengalami penurunan dan juga angka sembuhnya mengalami peningkatan,” terang Doni Monardo.

Doni Monardo mengharapkan untuk menghindari angka kematian, diharapkan pemerintah daerah dan gugus tugas daerah bisa meningkatkan kesadaran kolektif.

“Tujuannya, agar pesan tentang bahaya Covid-19 betul-betul bisa dipahami oleh seluruh komponen masyarakat,” tandas Doni Monardo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments