Senin 4 Maret, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Kapolda Papua Bersama The Spirit Of Papua Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat...

Kapolda Papua Bersama The Spirit Of Papua Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 Di Jemaat Gereja El – Roi Distrik Sentani

JAYAPURA, Suaranewspapua.com.com – Bertempat di Gereja Jemaat El-roi Distrik Sentani Timur Kab. Jayapura dilaksanakan ibadah serta pendistribusian bantuan sosial oleh Kapolda Papua dan Grup The Spirit Of Papua Kepada Jemaat Gereja El-Roi, Minggu (05/07).

Kapolda Papua dalam kegiatannya ditemani oleh KA BNNP Papua Brigjen Pol Drs. Jackson Lapalonga M.Si, Kapolres Jayapura, Kaposko The Spirit Of Papua, Serta seluruh jemaat Gereja El-Roi.

Kapolda Papua dalam kesempatannya menyampaikan rasa bersyukur karena dapat berkumpul di tempat ini untuk beribadah, dan juga sebelumnya pengurus Gereja Jemaat El-Roi telah menyurat kepada Grup The Spirit Of Papua untuk memberikan bantuan sembako dan akhirnya grup The Spirit Of Papua tiba di tempat ini untuk memberikan bantuan sembako kepada Jemaat Gereja El-roi yang hadir.

Sebagai bahan informasi bahwa bantuan sembako yang dibagikan merupakan perpanjangan tangan atau bantuan dari para donatur yang terdiri dari pengusaha serta pejabat yang berjumblah kurang lebih 80 orang.

“Kami sudah mendistribusikan sembako ini kebanyak daerah dan yang menjadi prioritas kami yaitu daerah Lapago dan kemudian Mepago, dalam mendistribusikan sembako ini, daerah paling jauh yaitu distrik Bonggo dan disana kami juga membangun Gereja tepatnya di kampung Yarsun, pembangunan gereja yang kami bantu tidak hanya di Distrik Bonggo tapi ada juga di Koya barat,” Ucap Kapolda Papua.

Anak muda Papua yang tergabung dalam grop The Spirit Of Papua ini mereka merupakan orang yang hebat yang mana mereka mau meluangkan waktu, tenaga hingga pikiran mereka untuk membantu sesama melalui grup The Spirit Of Papua diantaranya mereka menyiapkan bantuan sosial yang akan di distribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Virus Covid-19.

Kapolda Papua menambahkan bahwa Grup Spirit Of Papua berbeda dengan Dinas Sosial Provinsi yang dimana memiliki bantuan lebih lengkapdan didukung oleh anggaran Negara sehingga jika masyarakat masih membutuhkan bantuan, sebaiknya langsung kepada Dinas Sosial Provinsi.

“Saya menghimbau kepada seluruh Jemaat yang hadir saat ini, apabila tidak penting kiranya tidak perlu keluar rumah, jika memang harus keluar rumah tolong perhatikan standar kesehatan seperti yang sudah banyak diberitahukan oleh bapak Bhabinkamtibmas disini, yang mana harus selalu menggunakan Masker dan mencuci tangan, tak lupa juga jika bapak ibu ada kesempatan baiknya di pagi hari kisaran pukul 10.00 WIT agar menjemur diri di bawah terik matahari pagi karena hal tersebut dapat membantu mencegah kita terkena virus covid-19,” Himbau Kapolda Papua.

KA BNNP Papua dalam kesempatannya mengatakan bahwa dirinya  juga mengapresiasi kinerja Polri karena membantu BNNP dengan luarbiasa serta telah berhasil mengungkap banyak kasus peredarah Narkotika di Papua.

“Saya juga menggandeng forum komunitas umat beragama, tokoh agama dan seluruh umat Papua karena mereka memiliki pengaruh besar dalam mengingatkan generasi muda Papua agar tidak menyalahgunakan Narkotika, Narkotika merupakan permasalahan yang sudah lama dan dilarang oleh seluruh dunia, di tanah Papua agar kita peduli dengan permasalahan Narkotika,” Kata KA BNNP.

KA BNNP mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk Bersama-sama menyelesaikan permasalahan baha narkoba di Tanah Papua. Sehingga, Generasi Muda Papua bisa menjadi pemimpin di masa depan.

Dilain itu, Ketua Posko The Spirit Of Papua dalam kesmepatannya mengatakan dengan semangat membantu sesama, semangat yang diperolehnya berasal dari kata-kata yang di berikan oleh Kapolda Papua dan kata-kata itulah yang menjadi bahan bakar semangat anak muda Papua grop The Spirit Of Papua, kata-kata itu berbunyi “Anak-anak jangan pernah sombong karena semua yang kita lakukan adalah karena Tuhan, dan kita hanyalah alat di tangan tuhan, dan kita bersyukur kalau kita masih di pakai untuk bekerja dalam kebaikan Tuhan”.

“Pesan saya kepada generasi muda Papua yaitu masa muda kalian terlalu berharga kalau teman-teman menyia-nyiakannya dengan menggunakan Narkoba, alangkah baiknya jika masa muda generasi Papua di gunakan untuk membantu sesame,” Ujar Ketua Posko The Spirit Of Papua.

Diakhir kegiatan dilakukan penyerahan bantuan sosial berupa sembako secara simbolis oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw kepada perwakilan Jemaat Gereja El-roi dan Penyerahan Piagam Penghargaan dari KA BNNP Papua kepada pdt Cornelius Sutriono selaku Sekertaris PGGP Papua yang menyelenggarakan himbauan Anti Narkotika Internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Chief of the Mee Tribe, Central Papua Urges to Maintain Community Security and Security Ahead of Recapitulation of 2024 Election Results

Nabire- The Chief of the Mee Tribe, Melkias Keiya, emphasized the importance of maintaining security, order and a peaceful situation in the...

Kepala Suku Mee, Papua Tengah Imbau Jaga Kamtibmas Jelang Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Nabire- Kepala Suku Mee, Melkias Keiya, menekankan pentingnya menjaga keamanan, ketertiban, dan situasi damai di wilayah adat Mepago, khususnya menjelang dan saat...

LO Papua Regional Police, Central Papua Province, Urges Puncak Jaya Students to Participate in the Success of the 2024 Election Plenary

Jayapura- Police Commissioner Supriyagung, S.I.K., M.H, who is the LO (Liaison Officer) of the Papua Police, Central Papua Province, visited the Puncak...

LO Polda Papua Provinsi Papua Tengah, Imbau Mahasiswa Puncak Jaya Turut Serta Sukseskan Pleno Pemilu 2024

Jayapura- Kombes Pol Supriyagung, S.I.K.,M.H, yang merupakan LO (Liaison Officer) Polda Papua Provinsi Papua Tengah, melakukan kunjungan ke Asrama Mahasiswa Puncak Jaya...

Recent Comments