Sabtu 4 Desember, 2021
Beranda kesehatan 926 Pasien Covid-19 di Papua dinyatakan sembuh

926 Pasien Covid-19 di Papua dinyatakan sembuh

Jayapura, Suaranewspapua.com – Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Papua dr Silwanus Sumule menyatakan sebanyak 926 pasien corona di daerah itu dinyatakan sembuh.

Kepada ANTARA di Jayapura Minggu,Silwanus mengatakan jumlah itu berdasarkan info grafis perkembangan kasus corona di provinsi tersebut.

Silwanus menjelaskan keseluruhan pasien sembuh itu dari masing-masing kabupaten dan satu kota yang ada di daerahnya.

Ia merinci jumlah total pasien COVID-19 sembuh di Kota Jayapura sebanyak 311 orang, Kabupaten Mimika 336 orang, Kabupaten Jayapura 103 orang, Kabupaten Biak Numfor 67 orang, Kabupaten Keerom 32 orang, Kabupaten Nabire 16 orang, Kabupaten Jayawijaya 19 orang.

Kemudian, pasien virus corona yang sembuh di Kabupaten Boven Digoel sebanyak 17 orang, Kabupaten Merauke 16 orang, Kabupaten Kepulauan Yapen satu orang, Kabupaten Sarmi tiga orang, Kabupaten Supiori dua orang, dan Kabupaten Yalimo satu orang.

Semenatara tiga Kabupaten lainnya yakni Kabupaten Puncak Jaya, Lanny Jaya dan Kabupaten Waropen belum ada laporan terkait pasien virus corona yang sembuh setelah menjalani perawatan dan pelayanan kesehatan.

Ia menambahkan pasien positif COVID-19 di tiga kabupaten itu masing-masing satu orang. Dari 28 kabupaten yang ada di Papua ini hanya satu kabupaten yang masuk zona hijau atau bebas dari corona yakni Kabupaten Mamberamo Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

Recent Comments