Minggu 26 Mei, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Wakapolda Papua Buka Kegiatan Polda Papua Idol Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74

Wakapolda Papua Buka Kegiatan Polda Papua Idol Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-74

Suaranewspapua.com- JAYAPURA- Bertempat di Rastra Samara Polda Papua telah dilaksanakan kegiatan Polda Papua Idol dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun, Kamis (02/07).

Kegiatan dibuka oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki dan di hadiri oleh pejabat utama Polda Papua, ketua Panitia Kombes Pol Ade Jahja, para juri dan para peserta.

Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf dari Kapolda Papua yang tidak dapat hadir membuka acara tersebut sehingga diwakili oleh Wakapolda Papua.

Wakapolda Papua menambahkan bahwa ada beberapa pedoman yang harus diperhatikan yaitu mengenai situasi pandemic saat ini. Ada beberapa kebijakan Presiden yang perlu diperhatikan sehingga semua dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga selesai.

“Pasti di dalam perlombaan ada yang menang dan ada yang kalah, sehingga saya memperingatkan untuk tetap menjaga sportifitas dalam berlomba dan menerima hasil yang ada. Kebijakan unggul personil ada 13 kompentensi diantaranya siapa yang unggul dalam bidang kompetensi ini harus dicatat karena itu adalah pembinaan karier jadi itu semua dikendalikan oleh bapak karo SDM sehinggah semua sudah sistematis,” Ucap Wakapolda Papua.

Dalam sambutannya, Wakapolda Papua sangat mendukung kegiatan tersebut dimana hal ini merupakan seni yang dapat digunakan untuk membangkitkan rasa Nasionalisme seluruh pendengarnya.

Selain itu, Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki mengatakan bahwa tujuan yang dicapai sehingga diselenggarakan hal ini bukan hadiah, melainkan demi terbentuknya solidaritas dalam berlomba. Royal dalam menerima keputusan dan perlu meningkatkan apa yang menjadi penilaian juri.

Disituasi pandemic Covid-19 kini, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki juga mengingatkan untuk tetap berhati-hati dan patuhi protocol Kesehatan. Hal ini menjadi atensi dikarenakan Kota Jayapura dan Timika hingga kini terus meningkat perkembangannya.

“Kita harus tetap menerapkan Physichal Distancing, jangan terlalu berdekatan dan tetap selalu menjaga kebersihan diri sehingga tidak memberikan efek ke orang lain,” Tambah Wakapolda Papua.

Diakhir kegiatan, Wakapolda Papua membuka Lomba Polda Papua Idol serta mengucapkan terima kasih dan selamat berlomba kepada seluruh peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recruitment of Police Members at Papua Regional Police Receives Appreciation from Traditional Leaders

Jayapura- Ramses Wally, one of the leading traditional figures in Papua Province, expressed his appreciation to the Papua Regional Police Chief, Inspector...

Rekrutan Anggota Polri di Polda Papua Mendapat Apresiasi dari Tokoh Adat

Jayapura- Ramses Wally, salah satu tokoh adat terkemuka di Provinsi Papua, memberikan apresiasi kepada Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, dan...

Positive Synergy: Cartenz Peace Ops Public Relations Task Force and Media Crew Build Solid Cooperation Through Gathering Events

Timika - The Cartenz Peace Ops Public Relations Task Force demonstrated its commitment to strengthening solid cooperation and mutual support by holding...

“Sinergi Positif: Satgas Humas Ops Damai Cartenz dan Awak Media Bangun Kerja Sama Solid Melalui Acara Silaturahmi”

Timika - Satgas Humas Ops Damai Cartenz memperlihatkan komitmen dalam memperkuat kerja sama yang solid dan saling mendukung dengan menggelar acara silaturahmi...

Recent Comments