Selasa 7 Desember, 2021
Beranda Hukum&Kriminal Legislator Papua: Saya Dukung Langkah Kapolda Berantas Miras di Timika

Legislator Papua: Saya Dukung Langkah Kapolda Berantas Miras di Timika

Suaranewspapua.com.- JAYAPURA.- Legislator Papua, Laurenzus Kadepa mendukung langkah Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw yang memberantas minuman keras (miras) lokal di Timika, Kabupaten Mimika.

“Saya dukung langkah Kapolda untuk berantas miras di Timika,” kata Laurenzus Kadepa kepada Wartawan, Senin (22/6), seperti dilansir dari reportasepapua.com, memberitakan.

Bahkan, anggota Komisi I DPR Papua ini menilai langkah Kapolda Papua untuk memberantas langsung miras lokal di Timika itu.

Sebab lanjut Kadepa,  ini merupakan langkah yang sangat bagus demi keamaman di daerah tersebut. 

Hanya saja,  Politisi Partai Nasdem ini mempertanyakan kenapa hanya minuman keras lokal saja yang diberantas.

“Tapi yang menjadi masalah kenapa hanya miras lokal saja?. Bagamana dengan miras nasional? Alkohol tetap sama, dan peminum tetap tidak akan berkurang,” ujar Kadepa.

Laurenz Kadepa menegaskan,  jangan hanya korbankan pendapatan masyarakat lokal, sementara pengusaha mirasnya tetap aman dan untung.

“Artinya kalau mau berantas miras ya semua di tutup. Toko miras juga harus ditutup. Bila perlu pemasok miras ke Papua. Jadi jangan hanya peminum saja yang diproses hukum,” tandas Laurenz Kadepa.

Diakui, persoalan PAD dari miras memang besar. Sehingga itu menjadi alasan utama yang sering pemerintah daerah untuk tidak mau berantas miras yang menjadi masalah utama di Papua.

Terkait pemberantasan miras lokal itu, Kadepa menyarankan agar pemiliknya dicarikan pekerjaan lain untuk memenuhi kebutuhan hari-hari bersama keluarganya.

“Jadi langkah bijak Kapolda ini, pemda juga harus jemput dengan mencarikan solusi seperti mencarikan pekerjaan baru atau modal untuk usaha yang lain,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments