Selasa 7 Desember, 2021
Beranda Peristiwa Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Jenazah Korban Tenggelam di Holtekam

Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Jenazah Korban Tenggelam di Holtekam

suaranewspapua.com.- JAYAPURA-. Aparat Gabungan TNI / Polri dan Basarnas serta nelayan tradisional behasil mengevakuasi satu warga yang tenggelam di pantai Holtekam Distrik Muara Tami. Minggu (21/6)

Satu dari lima orang anak dibawah umur dinyatakan meninggal dunia usai terserer arus ketika berekreasi di Pantai Holtekamp.

Korban meninggal dunia diketahui bernama Ilhan Nur (12) warga Hamadi Pontong Distrik Jayapura Selatan, sementara empat korban lainnya selamat yakni Nandito (12), Ardipura (7), Yayat, dan Aan yang tidak lain merupakan rekan korban.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIT, ketika itu para korban terseret arus saat keasikan berenang di Muara Kali Buaya.

Korban ditemukan 6 jam kemudian tepat pukul 16.00 WIT, setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan TNI-POLRI serta Basarnas serta nelayan tradisional.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally, SH.,MH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tenggelamnya seorang anak di muara kali Buaya.

“Iya benar ada musibah kecelakaan laut, lima orang anak, dimana satu dinyatakan meninggal setelah ditemukan oleh nelayan tradisional, ” terangnya.

Saat ini jenazah korban kata Kapolsek, telah dievakuasi di rumah sakit Bhayangkara usai ditemukan warga.

“korban Ilham Nur ditemukan oleh nelayan dengan menggunakan jaring untuk selanjutnya di bawa ke bibir pantai, selanjutnya di evakuasi menuju rumah sakit Bhayangkara,” bebernya.

Kasus tenggelamnya satu anak yang berusia 12 tahun kini dalam penanganan unit Reskrim Polsek Muara Tami.

“Kami masih dalami kasus ini, apakah ada unsur kelalaian para orang tua dalam pengawasan sehingga terjadinya kecelakaan ini,” ucapnya.

Kapolsek Muara Tami ini pun, mengungkapkan lokasi kejadian merupakan lokasi cukup rawan. “Lokasi kejadian adalah tempat di mana arus laut yang deras pertemuan antara air laut dan kali buaya, sehingga rentan terseret arus apalagi anak usia dini,” bebernya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Satgas Nemangkawi Bersama Polres Pegunungan Bintang Cek TKP Kebakaran di SMA N 1 Oksibil

Papua- Satgas Nemangkawi bersama Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Pamrahwan menanggapi laporan adanya kebakaran di SMAN 1 Oksibil Jl. Yapimakot Kampung Esipding...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES NABIRE RINGKUS DPO PENJUAL AMUNISI DI KABUPATEN NABIRE

Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021 pukul 17.33 WIT bertempat di Jalan Poros Wadio-Wanggar Kabupaten Nabire, personil gabungan Satgas...

Kegiatan SI IPAR dari binmas Noken Dekatkan Polisi dengan Anak PAUD Koya Timur

Papua- Sektor pemolisian masyarakat seringkali menjadi hal yang luput dari lensa media. Di wilayah Papua, community policing atau pemolisian masyarakat merupakan program...

KETUA API PROVINSI PAPUA AJAK MASYARAKAT JAGA KAMTIBMAS JELANG PERAYAAN NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Jayapura - Pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2021, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua pendeta Jimmy Koirewoa, S.Th mengajak semua...

Recent Comments