Senin 13 Mei, 2024
Beranda Uncategorized Ali Kabiay: Aksi Teror KKB Berdamapk Luas Ke Masyarakat

Ali Kabiay: Aksi Teror KKB Berdamapk Luas Ke Masyarakat

Tokoh Pemudah Papua, Ali Kabiay

Tokoh Pemudah Papua, Ali Kabiay menyikapi aksi kekerasan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap Masyarakat Sipil Asli Papua dan juga Non Papua bahkan aparat Keamanan TNI – Polri yang ada di Papua.

Menurut Ali, aksi kekerasan yang dilakukan KKB adalah aksi teror yang berdampak luas terhadap Masyarakat yang ada di Papua.

“Masyarakat selalu dihantui rasa takut, karena acaman yang sering dilakukan (KKB),” ujarnya,

Ali meminta agar aparat penegak hukum bertindak tegas, bahkan masyarakat sepenuhnya mendukung tindakan aparat keamanan dalam melakukan penegakkan hukum terhadap KKB.

Silahkan aparat bertindak, karena kami tidak ada kaitannya dengan kelompok itu,” ungkap Ali.

Ali juga meminta masyarakat bergandengan tangan dalam menjaga situasi kamtibmas di Papua, mengingat tidak lama lagi pelaksanaan Pilkada serentak 2024 bakal dihelat.

“Sedikit lagi sudah Pilkada, mari kita jaga kedamaian untuk kemajuan di Tanah Papua,” serunya.Tokoh Pemudah Papua, Ali Kabiay menyikapi aksi kekerasan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap Masyarakat Sipil Asli Papua dan juga Non Papua bahkan aparat Keamanan TNI – Polri yang ada di Papua. Menurut Ali, aksi kekerasan yang dilakukan KKB adalah aksi teror yang berdampak luas terhadap Masyarakat yang ada di Papua. “Masyarakat selalu dihantui rasa takut, karena acaman yang sering dilakukan (KKB),” ujarnya, Ali meminta agar aparat penegak hukum bertindak tegas, bahkan masyarakat sepenuhnya mendukung tindakan aparat keamanan dalam melakukan penegakkan hukum terhadap KKB. Silahkan aparat bertindak, karena kami tidak ada kaitannya dengan kelompok itu,” ungkap Ali. Ali juga meminta masyarakat bergandengan tangan dalam menjaga situasi kamtibmas di Papua, mengingat tidak lama lagi pelaksanaan Pilkada serentak 2024 bakal dihelat. “Sedikit lagi sudah Pilkada, mari kita jaga kedamaian untuk kemajuan di Tanah Papua,” serunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Arriving in Timika, KKB who killed Danramil Aradide admitted this

On Sunday 12 May 2024 the suspect an. Anan Nawipa was escorted by Cartenz Peace Task Force...

Tiba di Timika, KKB Pembunuh Danramil Aradide Mengakui Hal Ini

Pada hari Minggu tanggal 12 Mei 2024 tersangka an. Anan Nawipa di kawal oleh personil Satgas Damai...

Appreciation of Tabi Community Figures for the Government and the Indonesian National Armed Forces-Police in Maintaining Security in Papua

Jayapura - Tabi community figure, Max A. Ohee, expressed high appreciation to the Regional Government along with...

Apresiasi Tokoh Masyarakat Tabi terhadap Pemerintah dan TNI-Polri dalam Menjaga Keamanan di Papua

Jayapura – Tokoh Masyarakat Tabi, Max A. Ohee, mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah beserta TNI-Polri...

Recent Comments