Selasa 27 Februari, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Papua Wajib Jaga Kondusifitas Demi Keberlanjutan Pembangunan Nasional

Masyarakat Papua Wajib Jaga Kondusifitas Demi Keberlanjutan Pembangunan Nasional

Papua- Seluruh masyarakat di Papua hendaknya harus tetap tenang dan berkepala dingin, karena dengan hal itu akan mampu menjaga kondusivitas di Bumi Cenderawasih secara bersama-sama dan menghindarkan dari segala tindakan yang justru akan semakin merugikan warga sendiri ataupun masyarakat secara luas.

Terkait hal tersebut, Tokoh masyarakat Genyem Marsuki Ambo mengatakan bahwa sangat penting bagi masyarakat di Papua untuk bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah karena Indonesia juga sebentar lagi akan melaksanakan hajat besar dalam pelaksanaan pesta demokrasi dan kontestasi politik dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Pemerintah Kota Jayapura juga memastikan bahwa dituasi di daerah mereka aman dan kondusif untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu secara damai,” ucapnya.

Selain itu, PJ. Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan aparat keamanan sudah melaksanakan berbagai macam langkah seperti operasi garnisun yang melibatkan aparat gabungan dari TNI dan Polri serta Pemda setempat menjelang Pemilu.

“Operasi tersebut digunakan untuk menertibkan orang yang mengonsumsi minuman beralkohol dan juga para penjual minuman keras ilegal. Dengan adanya galak operasi Garnisun itu, diharapkan agar masyarakat Papua bisa semakin tenang dan berkepala dingin untuk mampu bersama-sama dalam mewujudkan kondusivitas wilayah Bumi Cenderawasih,” pungkas PJ. Walikota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Australia Appreciates Indonesian Government for Developing Papua and Keeping Security

Jayapura- The Australian Government through its Ambassador, HE Penny Williams met with Papua Police Chief Inspector General Mathius D. Fakhiri and Head...

Bertemu Kapolda Papua dan Ka Ops Damai Cartenz-2024, Australia Apresiasi Pemerintah RI Bangun Papua dan Jaga Keamanan

Jayapura- Pemerintah Australia melalui Duta Besarnya, HE Penny Williams bertemu Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri dan Ka Ops Damai Cartenz-2014,...

Ahead of Plenary, Security Forces Tightly Guard KPU Kab. Bintang Mountains

Oksibil- The joint TNI-POLRI security forces strictly guarded the KPU Kab. Bintang Mountains ahead of the Regency level plenary meeting, Tuesday, February...

Jelang Pleno, Aparat Keamanan Jaga Ketat KPU Kab. Pegunungan Bintang

Oksibil- Aparat keamanan gabungan TNI-POLRI jaga ketat KPU Kab. Pegunungan Bintang jelang rapat Pleno tingkat Kabupaten, Selasa 26 Februari 2024.

Recent Comments