Jumat 14 Juni, 2024
Beranda Keamanan dan Ketertiban Dirpamobvit Polda Papua Cek Kesiapan Polres Nduga Hadapi Pemilu 2024

Dirpamobvit Polda Papua Cek Kesiapan Polres Nduga Hadapi Pemilu 2024

Kenyam – Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly,S.IK,MH,M.Si selaku LO Papua Pegunungan sekaligus Direktur Pam Obvit Polda Papua melakukan kunjungan kerja ke Markas Polres Nduga, di Jalan Poros Kenyam, Distrik Kenyam, Senin 19 Desember 2022.

Kedatangan Dirpamobvit Polda Papua itu dalam rangka mengecek kesiapan jajaran Polres Nduga dalam mengamankan perhelatan Pemilu 2024 yang tahapannya telah dimulai.

Tiba di Bandara Kenyam menggunakan Pesawat Twib Otter Rimbun Air, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly,S.IK,MH,M.Si langsung disambut Kapolres Nduga Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Panelewen,S.IK, Asisten II Kabupaten Nduga Nhatal Sasamtea,ST, Kabag Ops Polres Nduga Iptu Bayu Pratama Sudirno S.Tk, S.IK beserta seluruh jajaran TNI – Polri yang bertugas di Wilayah Kabupaten Nduga.

Pantauan di lapangan, kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Nduga itu diawali dengan tatap muka bersama seluruh personel Kepolisian Resor Nduga yang digelar di Mapolres Nduga.

Kombes Pol Nico mengatakan kegiatan kunjungannya ini untuk mengetahui dan melihat kondisinya langsung sarana dan prasarana yang ada di Mapolresta Nduga dalam menyongsong Pemilu 2024 yang akan datang.

“Kunjungan saya di Polres Nduga Tujuannya tentu untuk melihat langsunh persiapan dalam rangka teknis pengamanan Pemilu 2024, ” katanya.

Selain itu Kombes Pol Nico juga menambahkan ada tiga hal yang perlu di perhatikan selama bertugas di kabupaten Nduga yang pertama terkait dengan memahami Intel dasar di suatu daerah untuk aspek sosial dan budaya, kedua mengenai keselamatan Personil saat melaksanakan Tugas dan tanggung jawab selama bertugas di Kabupaten Nduga dan yang terakhir yaitu hal paling penting untuk tugas kepolisian dalam menegakkan hukum.

Kapolresta Nduga menambahkan terkait kesiapan Polres Nduga dalam menghadapi Pemilu yang akan datang, bahwa pihaknya sudah mempersiapkan rencana pengamanan dan teknis dilapangan menjelang pesta demokasi.

“Saya bersama jajaran sudah mempersiapkan rencana pengamanan dan teknis dilapangan. Latihan dan simulasi pengamanan juga sudah kami mulai laksanakan, selain itu kami juga selalu berkoordinasi dengan Satuan Tugas Ops Damai Cartenz dan Pihak TNI guna membackup ksmi sewaktu-waktu bila diperlukan,” ujar Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bhayangkari Cabang Intan Jaya Bagikan Bantuan Kepada Masyarakat Di Pedalaman Papua

Sugapa – Bhayangkari Cabang Intan Jaya menggelar Bhayangkari Peduli dengan membagikan bantuan sembako serta Pakaian kepada masyarakat Pedalaman Papua yang bertempat di...

Bhayangkari Peduli Tembus Zona Merah Di Intan Jaya

Sugapa - Ketua Bhayangkari Cabang Intan Jaya, Ny. Yati Afrizal Asri bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri menemui anak-anak di Distrik...

Pressure for Decisive Action Against KKB Following Rusli’s Death in Paniai

Papua- In the aftermath of the tragic incident that claimed the life of Rusli (40) in a shooting carried out by the...

Desakan Tindakan Tegas Terhadap KKB Setelah Tewasnya Rusli di Paniai

Papua — Pasca insiden tragis yang menewaskan Rusli (40) dalam penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Paniai, Jayapura...

Recent Comments