Kamis 18 April, 2024
Beranda Pendidikan Binmas Noken di Dogiyai Ajari Anak-anak Kampung Bomomani dan Dusun Ekago Baca,...

Binmas Noken di Dogiyai Ajari Anak-anak Kampung Bomomani dan Dusun Ekago Baca, Tulis Hingga Berhitung

Dogiyai – Pentingnya edukasi belajar sejak dini, personel Binmas Noken Polri Bripka Alfons Keiya memberikan pengajaran berupa membaca, berhitung dan juga menulis kepada anak-anak. Hal itu dilakukan di Polsek Mapia Kab. Dogoyai, Kamis (08/12).

Dalam kesempatannya, Bripka Alfons Keiya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberi semangat belajar kepada anak-anak Kampung Bomomani dan Dusun Ekago Kampung Gopouya Distrik Mapia.

“Kegiatan yang kami lakukan ini berupa memperlancar membaca, berhitung dan juga memberikan motivasi secara moril kepada mereka dengan bernyanyi lagu nasional maupun lagu daerah agar mereka tetap bisa memiliki jiwa nasionalis serta melestarikan adat dan budaya mereka sendiri dengan baik dan nilai nilai positif,” ucap Bripka Alfons.

Ditempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damaii Cartenz Kombes Pol Drs Ahmad Mustofa Kamal menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan personel di Kabupaten Dogiyai itu merupakan bentuk perhatian terhadap dunia pendidikan di Papua.

“Ini merupakan sebuah bentuk kegiatan positif dimana bukan hanya memberikan perhatian namun juga sebagai bentuk dan perhatian dalam membentuk anak-anak ini dimana selain belajar anggota Binmas juga memberikan motivasi yang positif agar kedepanya mereka bisa membagikan nilai-nilai Positif kepada seluruh keluarga mereka,” ucap Kasatgas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Bodies of Police Victims of Persecution in Yahukimo Will Be Buried in Sarmi

Jayapura- The body of Bripda Oktovianus Buara, a victim of compilation by an unknown person (OTK) in...

Jenazah Polisi Korban Penganiayaan di Yahukimo Akan Dimakamkan di Sarmi

ayapura- Jenazah Bripda Oktovianus Buara, korban penganiayaan oleh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Yahukimo, telah diterbangkan...

Chairman of Barisan Merah Putih Supports and Appreciates Polri’s Recruitment of Bintara in Papua

Jayapura - Max Abner Ohee, as the Chairman of Barisan Merah Putih Republik Indonesia (BMP RI), expressed...

Ketua Barisan Merah Putih Dukung dan Apresiasi Penerimaan Bintara Polri di Papua

Jayapura - Max Abner Ohee, selaku Ketua Barisan Merah Putih Republik Indonesia (BMP RI), menyampaikan dukungan penuhnya...

Recent Comments