Sabtu 18 Mei, 2024
Beranda Hukum&Kriminal Polri Evakuasi Korban Penyerangan OTK di Kampung Mangabib, 3 Jenazah Ditemukan di...

Polri Evakuasi Korban Penyerangan OTK di Kampung Mangabib, 3 Jenazah Ditemukan di Tiga Lokasi Berbeda

Pegubin – Satgas Damai Cartenz 2022 bersama Polres Pegunungan Bintang menggelar Evakuasi dan Olah TKP terhadap Korban Penyerangan serta  Pembunuhan yang dilakukan oleh OTK di Kampung Mangabib Distrik Oksebang. Persitiwa Kejam ini menimpa terhadap 6 tukang Ojek yang terjadi pada Senin (5/12/22) sore hari. 

Kegiatan Evakuasi ini dipimpin langsung oleh Dansektor Satgas Preventif Ops Damai Cartenz 2022 Wilayah Pegunungan Bintang Kompol Eko Budi Setiawan di dampingi Kabag Ops Polres Pegunungan bintang Bintang Akp Septen P Sianturi dan beberapa anggota satgas Damai Cartenz lainnya.

Dalam kegiatan evakuasi, Aparat keamanan berhasil mengamankan 3 korban selamat yang diantaranya Risal (26), La Rono (30) dan Albi Jalil (35). Dimana ketiganya berprofesi sebagai tukang Ojek. 

Selanjutnya, Dansektor Satgas Preventif Damai Cartenz melakukan Olah TKP terhadap 3 Korban lainnya. Dari Informasi yang diterima, 3 Korban lainnya ini sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Hal ini terbukti, saat mendatangi TKP pertama Aparat keamanan mengevakuasi Korban La Ati dalam keadaan tidak bernyawa, Korban ditemukan di Kali Digul.

“Iya kita temukan Korban dalam tidak bernyawa, kita lakukan olah TKP dan Evakuasi Korban,”jelas Dansektor Kompol Eko.

Lebih lanjut, saat berada di lokasi TKP kedua, Aparat keamanan berhasil menemukan Korban La Usu (25). Pihaknya menyebutkan korban ditemukan dalam keadaan sudah Meninggal.

Kemudian, Dansektor bersama anggota kembali menuju lokasi TKP ketiga dan melakukan kembali Olah TKP. Pada lokasi ketingga ini, Korban dibuang di Jurang, dan untuk mengevakuasi Petugas Keamanan dibantu oleh warga sekitar.

“Iya kita temukan korban an LA Amanzani (42) dalam keadaan MD ( Meninggal Dunia). Kita dibantu warga sekitar untuk mengambil jenazah dibawa ke tepi jalan,”jelas Kompol Eko.

Setelah itu, dibantu masyarakat korban Amanzani dibawa menuju lokasi TKP ke dua dengan cara di pikul. Ditengah kegiatan tersebut, Dansektor sangat mengapresiasi dan berterimakasih dengan masyarakat sekitar yang sudah mau membantu Aparat Keamanan dalam mengecakuasi korban selamatan dan yang meninggal dunia.

“Saya perwakilan TNI-Polri sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kampung Mangabib yang sudah membantu kami dalam proses evakuasi ini, Tanpa bantuan masyarakat evakuasi ini tidak berjalan lancar,”tegas Kompol Eko.

Dilain tempat, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, SH dikonfirmasi membenarkan kegiatan evakuasi tersebut. Pihaknya menyebutkan evakuasi ini dilakukan dari pukul 08.15 Wit dengan melibatkan anggota Satgas Damai Cartenz dan Polres Pegunungan Bintang.

“Dari evakuasi ini, diketahui ada enam orang korban dan 3 diantaranya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan lokasi penemuan di tiga TKP yang berbeda,”sebut Kombes Pol Kamal.

Selanjutnya, Pihaknya menyebutkan tiga korban selamat dan 3 korban yang Meninggal dunia ini akan dibawa ke RSUD Oksibil untuk dilakukan proses pemeriksaan dan visum luar atas permintaan keluarga.

“untuk tiga korban yang selamat nantinya kita cek kesehatanya secara menyeluruh untuk penanganan lanjut jika ditemukan luka. Sedangkan untuk korban meninggal kita lakukan visum luar atas permintaan keluarga dan kita kembalikan kepada keluarganya,”tutup Kasatgas Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Criticism of KKB’s Presence by Human Rights Organizations

Papua - Several human rights organizations (HROs) have raised critical voices against the presence of the Armed...

Kritik terhadap Keberadaan KKB oleh Lembaga Hak Asasi Manusia

Papua - Sejumlah lembaga hak asasi manusia (HAM) telah mengangkat suara kritis terhadap keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata...

KKB is at it again by killing a civilian in Intan Jaya

Jayapura – The Armed Criminal Group (KKB) has acted again, this time the Undius Kogoya KKB led by Lewis Kogoya and Enos...

KKB Kembali Berulah Dengan Bunuh Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah, kali ini KKB barisan Undius Kogoya pimpinan Lewis Kogoya dan Enos Tipagau melakukan aksinya...

Recent Comments