Jumat 3 Februari, 2023
Beranda kesehatan Program Keladi Sagu, Maksimalkan Yankes Bagi Masyarakat Pegunungan Bintang

Program Keladi Sagu, Maksimalkan Yankes Bagi Masyarakat Pegunungan Bintang

Pegubin – Pemeriksaan Kesehatan kepada masyarakat kembali dilakukan oleh Tim Medis Satgas Binmas Noken Wilayah Pegunungan Bintang. Kegiatan ini dilakukan di Kampung Okpol, Distrik Oksibil, lebih tepatnya di SDN Okpol, Jumat (25/11/22)

Pada pemeriksaan kali ini, Tim medis melakukan penanganan Kesehatan kepada 3 tenaga pengajar SDN okpol yang mengalami keluhan.

Selain mendapatkakan penanganan Kesehatan, Tim Medis Satgas Bantuan Ops Damai Cartenz juga memberikan obat sesuai dengan gejala dan sakit yang diderita.

“Selain dilakukan penmeriksaan, kami juga memberikan obat-obatan sesuai dengan gejala dan penyakit yang diderita oleh para tenaga pengajar sesuai dengan diagnose,“ ujar Ipda dr. Albari.

Selain itu, ipda dr. Albari Akbar selaku Ketua Tim Medis menyarankan kepada para tenaga pengajar SDN Okpol untuk tidak melakukan kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan Kesehatan mereka jadi terganggu.

“Kepada para tenaga pengajar yang mengalami gangguan pencernaan agar tidak mengkonsumsi makanan dan minuman sembarangan,” imbuhnya.

Disis lain, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan bahwa kegiatan Keladi Sagu ini rutin dilakukan dalam memberikan layanan keseshatan kepada masyarakat,

“Kita harap dengan adanya program ini masyarakat dapat terbantukan dalam mendapatkan layanan Kesehatan,” ungkap Kasatgas Humas.

Selain itu, pihaknya berharap kegiatan ini terus di tingkatkan khsusnya dalam melayani masyarakat. Dan kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjangkau sampai ke masyarakat yang berada di pelosok daerah.

“Semoga kedepan program ini dapat menjangkau sampai ke pelosok daerah di kabupaten pegunungan bintang, sehingga semua masyarakat dapat merasakan dampak positif dari kegiatan Keladi Sagu Ini,” pungkas Kasatgas Humas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Di Puncak, Polisi Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Warga

Jayapura – Dalam rangka memberikan pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat, Satgas Binmas Noken Operasi Rastra Samara Cartenz 2023 melaksanakan kegiatan Keladi Sagu dengan...

Kunjungi Asrama Oksop, Ini Pesan Kaops Damai Cartenz 2023

Oksibil _ Dalam rangka silaturahmi dan menerima keluhan masyarakat di Oksibil, Kombes Pol DR Faizal Ramadhani, S.SOS,S.I.K, M.H. Rabu (01/02/2023), melakukan kunjungan ke...

Give Motivation to Members, KA OPS Damai 2023 Kunker to Kab. peg. Star

Oksibil-. In providing support and motivation to members to remain enthusiastic in carrying out their duties, the Head of Carstensz Peaceful Operations...

Alm. Bripda Risman Rahman Korban Kecelakaan hanyut Di Peg. Peg. Bintang Dimakamkan di Timika

Mimika. Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, SH.SIK selaku Irup dan dihadri personel Polres Mimika dalam penghormatan terakhir kepada Alm. Bripda Risman...

Recent Comments