Jumat 19 April, 2024
Beranda Hukum&Kriminal KKB Kembali Berulah Serang dan Bakar Camp Mining 81, Pegunungan Bintang

KKB Kembali Berulah Serang dan Bakar Camp Mining 81, Pegunungan Bintang

Jayapura – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua kembali berulah, kali ini melakukan penyerangan dan pembakaran lokasi camp mining 81 Kampung Kawe Distrik Awimbon Kabupaten Pegunungan Bintang Sabtu (05/11) sekitar pukul 18.00 WIT.

Kepala Satuan Tugas Humas Operasi Damai Cartenz Kombes Polisi Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat dihubungi via Whatsapp pada Minggu (06/11) membenarkan kejadian tersebut.

“Tadi malam sekira pukul 18.00 WIT, kami mendapat laporan bahwa telah terjadi penyerangan dan pembakaran oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Kampung Kawe Kabupaten Pegunungan Bintang,” ucap Kamal.

Lanjut, Kamal menjelaskan bahwa pelaku adalah kelompok Bocor Sobolim dari Yahukimo yang mana lokasi TKP bersebelahan dengan TKP sebelumnya yang mana salah satu pekerja dipenggal kepalanya.

“Pelaku yang melakukan pembakaran tersebut adalah kelompok Bocor Sobolim dari Yahukimo, dan lokasi TKP bersebelahan dengan TKP sebelumnya yang mana salah satu penambang dipenggal kepalanya,” ungkap Kombes Kamal.

Lebih lanjut, Kombes Kamal mengatakan bahwa dari kejadian tersebut terdapat satu korban jiwa an. Rolmo Aldus Tuenoa (29).

“Korban mengalami luka sabetan sajam pada pergelangan tangan hingga putus dan menyebabkan korban kehabisan darah,” jelas Kamal yang juga merupakan Kabid Humas Polda Papua.

Sementara untuk korban meninggal dunia, kata Kasatgas, saat ini masih menunggu helicopter untuk dievakuasi ke Pegunungan Bintang.

“Korban dan saksi-saksi akan dievakuasi menunggu helicopter, selanjutnya para saksi akan dimintai keterangan,” tandasnya.

Kasatgas Humas menerangkan saat ini situasi di Kabupaten Pegunungan Bintang relatif aman dan kondusif.

“Situasi di Kampung Kawe Kabupaten Pegunungan Bintang relatif aman don kondusif, personel gabungan terus meningkatkan penjagaan dan patroli,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Polda Papua Recruit 2,000 National Police, Secretary General of BMP-RI Gives Appreciation and Pays Attention to Quality

Jayapura- Secretary General of BMP-RI Ali Kabiay expressed his appreciation to the Papua Regional Police for the opportunity given to young Papuans...

Polda Papua Rekrut 2.000 Bintara Polri, Sekjen BMP-RI Berikan Apresiasi Dan Perhatikan Kualitas

Jayapura- Sekjen BMP-RI Ali Kabiay memberikan Apresiasi kepada Polda Papua atas kesempatan yang diberikan kepada Anak-anak Muda Papua atau Anak asli Papua...

Bodies of Police Victims of Persecution in Yahukimo Will Be Buried in Sarmi

Jayapura- The body of Bripda Oktovianus Buara, a victim of compilation by an unknown person (OTK) in...

Jenazah Polisi Korban Penganiayaan di Yahukimo Akan Dimakamkan di Sarmi

ayapura- Jenazah Bripda Oktovianus Buara, korban penganiayaan oleh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Yahukimo, telah diterbangkan...

Recent Comments